Buteng Kini Miliki Samsat

  • Bagikan
Kepala UPTB Samsat Wilayah Buteng, La Madu
Kepala UPTB Samsat Wilayah Buteng, La Madu

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini memiliki Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Dengan adanya kantor pelayanan publik yang dibangun di Kecamatan Lakudo itu, maka masyarakat Buteng tidak perlu lagi ke Kota Baubau atau ke Pasarwajo Kabupaten Buton untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan layanan lainnya.

Kepala UPTB Samsat Wilayah Buteng, La Madu mengatakan, hadirnya Samsat di Buteng tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, utamanya Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan Bank Sultra.

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak terkait, Samsat Buteng bisa melakukan pelayanan pembayaran PKB," ujar La Madu, kemarin.

Kehadiran Samsat, lanjut La Madu, akan sangat membantu mendekatkan pelayanan. Pihaknya terus menyosialisasikan keberadaan Samsat Buteng kepada masyarakat setempat. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat Buteng yang ke Pasarwajo untuk melakukan pembayaran PKB.

"Selama ini masyarakat Buteng sangat kerepotan, harus jauh-jauh ke Pasarwajo untuk membayar pajak kendaraan bermotornya," imbuhnya.

Ia menjelaskan, sebagai Samsat baru, pelayanan yang tersedia saat ini hanya pembayaran PKB. Adapun untuk pergantian Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan plat kendaraan masih melekat di Samsat Pasarwajo.

“Kita berharap secepatnya Samsat Buteng ini bisa mandiri, sehingga pergantian STNK dan plat kendaraan tidak lagi di Samsat Pasarwajo. Kalau bisa semuanya sudah diurus disini (Buteng, red)," tandasnya. (uli/b)

  • Bagikan