Jalan Wasolangka-Marobo akan Dibangun Pakai Dana Inpres

  • Bagikan
Serah terima aset pekerjaan IJD jalan poros Wasolangka-Lamanu oleh BPJN ke Pemkab Muna.
Serah terima aset pekerjaan IJD jalan poros Wasolangka-Lamanu oleh BPJN ke Pemkab Muna.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Muna kembali mendapat dana instruksi Presiden (Inpres) tahun ini guna membangun infrastruktur jalan. Anggaran Rp 2,6 miliar dari pemerintah pusat itu akan digunakan untuk membangun ruas jalan Kelurahan Wasolangka- Desa Marobo sepanjang 7,6 kilometer.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Muna, Adi Mulya mengatakan Muna akan kembali mendapatkan program pembangunan jalan dengan dana inpres. Saat ini pelaksanaan untuk realisasi pembangunan itu masih dalam tahap asistensi.

Selain itu, ia menambahkan, sedangkan untuk program inpres pembangunan jalan poros Wasolangka hingga Desa Lamanu sepanjang 10,506 kilo meter dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) sebesar Rp 26 miliar sudah tuntas di bangun pada tahun 2023.

“Kegiatan serah terimah aset pekerjaan inpres jalan daerah (IJD) oleh pihak Balai pelaksana jalan nasional (BPJN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke pemda Muna sudah dilakukan minggu lalu. Pihak pejabat pembuat komitmen (PPK) dan satuan kerja (Satker) dari BPJN Sultra yang turun langsung,” pungkasnya. (deh/c)

  • Bagikan