SDN 2 Kendari Dorong Siswa Berprestasi

  • Bagikan
Siswa SDN 2 Kendari yang berhasil meraih juara I lomba bercerita atau dongeng tingkat Kota Kendari (topi kuning). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Siswa SDN 2 Kendari yang berhasil meraih juara I lomba bercerita atau dongeng tingkat Kota Kendari (topi kuning). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - SDN 2 Kendari terus aktif meningkatkan kualitas dan prestasi siswa baik itu bidang akademik maupun nonakademik. Terbaru, sekolah di dipimpin Hj. Djasni, S.Pd., meriah juara I lomba bercerita atau dongeng tingkat kota Kendari yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari.

Saat ditemui Kendari Pos, Kepala SDN 2 Kendari, Djasni, menyebut bahwa dirinya senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas dan prestasi siswa di sekolah yang ia pimpin. “Kami di SDN 2 Kendari ada dua pembinaan, yakni di bidang akademik dan nonakademik. Hal itu untuk menyesuaikan dengan kompetensi siswa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pembinaan akademik itu seperti pengayaan yang dilakukan langsung oleh guru-guru di sekolah. “Sedangkan untuk non akademik kami menggunakan pelatih dari luar. Dengan begitu, pembinaan akademik dan non akademik itu seimbang,” terang Hj. Djasni.

Sebelum Covid-19, lanjut dia, SDN 2 Kendari ada kelas khusus, yakni matematika dan lainya. “Jadi sebelum Covid-19 kita ada kelas khusus. Untuk saat ini kita memanfaatkan ekstrakurikuler (Ekskul) sekolah. Alhamdulillah kegiatan itu juga sangat efektif dalam peningkatan prestasi siswa,” katanya.

Perempuan berkerudung ini, juga menuturkan bahwa baru-baru ini siswanya meraih juara I lomba bercerita atau dongeng tingkat kota Kendari yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Kendari. “Selain itu ada juga siswa kami yang mengikuti lomba drumband di Kolaka dan Alhamdulillah meraih juara II,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya juga sangat bersyukur karena dalam peningkatan prestasi orang tua siswa juga sangat mendukung program sekolah. “Dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas siswa, perlu adanya kolaborasi yang dilakukan. Di SDN 2 Kendari, kami sangat disupport oleh orang tua siswa,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan