Hadapi 2024, UPT Perpustakaan UHO Siapkan Program Strategis

  • Bagikan
Kepala UPT Perpustakaan UHO, Muhammad Alim Marhadi, S.Pd., M.Pd., (lima kiri, depan) bersama pegawai di lingkupnya, usai kegiatan.
Kepala UPT Perpustakaan UHO, Muhammad Alim Marhadi, S.Pd., M.Pd., (lima kiri, depan) bersama pegawai di lingkupnya, usai kegiatan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) terus berbenah. Melalui Evaluasi Kinerja Tahun 2023 dan Rencana Kerja 2024, terungkap berbagai program kerja strategis yang akan digulirkan UPT yang dipimpin Muhammad Alim Marhadi, S.Pd., M.Pd., tahun 2024 mendatang.

Alim Marhadi, mengungkap Evaluasi Kinerja sekaligus rencana kegiatan berikutnya adalah hal penting dalam berorganisasi. Refleksi kegiatan yang sudah dilaksanakan sepanjang 2023 ini, tentu masih banyak yang harus dibenahi. Ada hal yang menjadi catatan bersama yang sudah dibahas dalam rapat evaluasi intern sebelummya. Selain itu, ia pun berharap para pustakawan untuk selalu dapat meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Semakin bagus pelayanan, semakin banyak kunjungan, maka semakin baik, citra positifnya semakin meningkat. Dan ini juga berdampak pada pencapaian kinerja kita berikutnya,” jelas Mantan Kepala Humas UHO tersebut.

Tak hanya kinerja Pustakawan, ia juga menyebut program prioritas lain yang juga harus dioptimalkan adalah akreditasi perpustakaan. Karenanya, semua hal yang terkait persiapan pengajuan akreditasi harus segera dilakukan, khususnya adalah satu syarat untuk memenuhi akreditasi tersebut. “Jadi pelayanan juga kita tingkatkan tetapi kita juga harus tingkatkan akreditasi. Sehingga tidak hanya pelayanan yang optimal, akreditasi Perpustakaan bisa kita wujudkan,” tuturnya.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Alim Marhadi, S.Pd., M.Pd. saat membuka kegiatan Evaluasi Kinerja 2023 dan Rencana Kerja 2023.

Mantan Ketua Korcab PMII Sultra ini, juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berlangganan dengan e-book guna penambahan koleksi buku online. “Tahun ini kita sudah berlangganan. In syaa Allah tahun 2024 mendatang ini, kita akan kembali berlangganan. Hal ini untuk mendukung kemajuan teknologi yang pesat seperti saat ini, utamanya kebutuhan referensi buku atau karya ilmiah dalam bentuk digital bagi mahasiswa dan dosen lingkup UHO,” beber Mantan Kepala UPT Keamanan UHO ini.

Terakhir, ia juga menyampaikan bahwa UPT Perpustakaan UHO sebagai unit yang memberikan pelayanan terkait dengan referensi serta sebagai garda terdepan dalam sumber informasi ilmiah dan pengetahuan, akan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal. “Tujuan refleksi kinerja hari ini untuk mengukur sejauh mana realisasi program kerja UPT Perpustakaan UHO, dengan begitu kita akan terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan. Sejauhmana kontribusinya terhadap lingkungan akademik. UPT Perpustakaan UHO bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya dan memberikan kontribusi maksimal pada perkembangan keilmuan di UHO.

Tak hanya pegawai lingkup UPT Perpustakaan, pertemuan tersebut juga melibatkan keluarga pegawai sehingga suasana kekeluargaan makin terasa. Menariknya usai rapat yang dikemas terbuka dan santai ini, juga ada sesi games terkait layanan Perpustakaan. (b/win/adv)

  • Bagikan