Menanti Restu KASN

  • Bagikan
Ketam : Salah satu Eselon II Pemkot Kendari saat menjalami Uji Kompetensi.
Ketam : Salah satu Eselon II Pemkot Kendari saat menjalami Uji Kompetensi.

KENDARIPOIS.CO.ID -- Sebanyak 12 Pejabat Eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menjalani uji kompetensi sejak 20 - 22 Oktober 2023. Uji kompetensi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja pejabat.

Kepala BKPSDM Kota Kendari Hasria mengungkapkan bahwa hasil uji kompetensi selanjutnya akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

"Belum ada (jadwal pelantikan, red) karena kita konfirmasi dulu ke KSN dan BKN Pusat," ungkap Hj Hasria, kemarin.

Mantan Kadis Ketahanan Pangan Kota Kendari ini menyebut, uji kompetensi dilaksanakan berdasarkan hasil rekomendasi KASN RI. Dalam uji kompetensi kali ini, beberapa poin penting yang diukur oleh panitia uji kompetensi diantaranya untuk memetakan kemampuan teknis, manajerial dan sosial kultural.

"Setelah hasil uji kompetensi baru kita akan melaksanakan pemetaan, mungkin ada mutasi dan rotasi. Tapi secara umum penilaian Pj Wali Kota Kendari terhadap pimpinan OPD kinerja bagus, sesuai kompetensinya," ungkap Hasria.

Berdasarkan data, 12 pejabat eselon II yang bakal mengikuti uji kompetensi yakni Kepala Dinkes drg. Rahminingrum, Sekretaris DPRD Adriana Musaruddin, Kepala DPM PTSP Maman Firmansyah, Kepala Distan Sahuriyanto, Kepala Disdagkop dan UKM Aldakesutan Lapae, dan Kepala Bappeda Cornelius Padang.

Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Amir Hasan, Asisten Administrasi Umum Makmur, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Agus Salim, Kepala BKAD Farida Agustina, Kepala Dikmudora Saemina dan Dirut RSUD Kendari dr Sukirman. (c/ags)

  • Bagikan