Ciptakan Generasi Emas Potensial

  • Bagikan
BERKARAKTER : Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah (kiri) ketika membuka kegiatan Diklatsar PMR tingkat kabupaten. (PROKOPIM SETKAB BUTUR FOR KENDARI POS)
BERKARAKTER : Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah (kiri) ketika membuka kegiatan Diklatsar PMR tingkat kabupaten. (PROKOPIM SETKAB BUTUR FOR KENDARI POS)

KENDARIPIOS.CO.ID -- Bupati Buton Utara (Butur), Muhammad Ridwan Zakariah, berharap, generasi emas yang potensial dapat lahir di otoritanya. Keinginan tersebut dilontarkannya ketika menghadiri pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat kabupaten. Menurutnya, PMR merupakan organisasi binaan Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah dan bertujuan membangun serta mengembangkan karakter kepalangmerahan, agar siap menjadi relawan pada masa depan.

“Diklatsar ini merupakan wujud pembinaan dan pengembangan yang kemudian mampu meningkatkan kemampuan serta karakter, sehingga menjadi generasi emas yang potensial,” ujar Butur-1 tersebut di hadapan.

Ketua PMI Butur yang juga Wakil Bupati, Ahali dan pejabat lainnya. Sesuai tema kegiatan Diklatsar “Cerdas, Kreatif dan Berkarakter”, maka diharapkan dapat lahir relawan muda PMI yang memiliki pengetahuan luas, berkarakter dan disiplin tinggi.

“Dalam kegiatan PMR ini, juga sekaligus menjadi momen menjalin persaudaraan para relawan muda, baik antar sekolah dalam lingkup kabupaten. Semakin banyak kita berperan dalam kegiatan kemanusiaan, maka akan menimbulkan rasa empati yang kuat. Terima kasih kepada pengurus PMI Kabupaten Buton Utara yang akan menciptakan generasi tangguh ini,” tandas Ridwan Zakariah. (c/had)

  • Bagikan