Tindoi Duta Wakatobi di Level Provinsi

  • Bagikan
H. Haliana
H. Haliana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang melakukan penilaian lapangan pelaksanaan 10 program pokok di Desa Tindoi, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Tindoi dipastikan mewakili kabupaten dalam ajang tersebut. Kegiatan lomba 10 program PKK di Desa Tindoi menonjolkan inovasi Rumah Leama yang merupakan singkatan dari literasi, edukasi, agamis, mandiri dan asri. Sarana tersebut baru dibentuk pada tanggal 12 Mei 2023 lalu.

Ketua PKK TP PKK Provinsi Sultra, Hj. Nur Endang A. Trio yang juga merupakan pimpinan tim penilai lomba memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi karena telah menyambut dengan baik dan penuh kekeluargaan.

“Selamat kepada TP-PKK Kabupaten terkhusus desa yang telah masuk enam besar dan mengalahkan tujuh kabupaten yang ada di Sultra,” kata Endang, kemarin.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, H. Haliana, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab layak berbangga atas kolaborasi yang baik sejak tahun 2021 sampai 2022.

"Berkat kerja sama ini, Kabupaten Wakatobi menjadi juara umum dalam semua kategori lomba. Semoga tahun 2023 ini kita bisa kembali menjadi juara umum," harapnya.

Ketua PKK Desa Tindoi, Tunia La Amisa, mengatakan, Rumah Leama dijadikan tempat untuk menimba ilmu pengetahuan tentang 10 program pokok PKK. Sehingga menjadikan perempuan bisa berkarya dan berkontribusi baik lagi demi kesejahteraan keluarga. (c/thy)

  • Bagikan