Pemkab Konsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Produktivitas

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis produktivitas masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap membantu warga, khususnya yang masih pada usia produktif dan sehat. Ia mengatakan, kebutuhan untuk mengoptimalkan kinerja masyarakat pasti diperhatikan. Terpenting ada kemauan, karena menurutnya sudah tugas pemerintah memastikan kesejahteraan.

"Mari kita bergerak. Pemkab terus mendorong produktivitas masyarakat. Tidak ada yang boleh lapar, sebab itu hanya bagi mereka yang tak mau berbuat. Misalnya dimulai dari pemanfaatan lahan pekarangan, sehingga tidak perlu beli sayur dan hal-hal lain," ungkapnya. Kita bantu sesuai potensinya, keahliannya dan hal-hal yang menunjang produktivitas masyarakat," katanya, Selasa (30/5).

Surunuddin menjamin, pemerintah tidak akan tinggal diam, asal masyarakat mau betul-betul bergerak. "Contoh, potensi pertanian dalam arti luas, bukan hal yang sulit. Pasalnya lahan di Konsel masih cukup luas. Intinya asal ada kemauan, pasti pemerintah tidak tinggal diam. Intervensi yang mampu mengoptimalkan gerak masyarakat pasti dilakukan," sambungnya.

Namun, kata ia, lain cerita bagi masyarakat yang diusia rentan. Mereka yang dinyatakan betul-betul tak mampu bekerja, Pemkab menyiapkan skema agar tetap mendapat perhatian.

"Baik pusat hingga menurun ke daerah telah menyiapkan berbagai bantuan sosial. Tentunya disesuaikan dengan kondisi masyarakat, kalau mereka yang betul-betul tak mampu lagi bekerja, tentunya wajar diberi perhatian lebih," tandas Surunuddin. (c/ndi)

  • Bagikan