Haliana Desak Maksimalkan Program dan Anggaran

  • Bagikan
H. Haliana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Wakatobi, H. Haliana tak pernah jemu dalam memberikan arahan dan semangat kepada seluruh jajarannya. Dalam sambutannya, ia mengatakan kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi harus terus ditingkatkan. Selain itu, Wakatobi-1 ini mengharapkan realisasi program dan anggaran dapat dimaksimalkan pada semester kedua tahun 2023. Apalagi saat ini Kabupaten Wakatobi sudah sampai pada tahap rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk 2024 maupun sebelumnya, perubahan 2023.

“Mari tingkatkan lagi kinerja kita. Baik program maupun anggaran bisa dimaksimalkan lagi pada semester kedua tahun 2023 ini,” pinta Haliana, Kamis (25/5). Ia menambahkan salah satu penunjang untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) adalah ketepatan waktu dalam menyampaikan dokumen. Baik untuk prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) induk maupun APBD perubahan.

Haliana berharap kepada seluruh aparatur pemerintah agar lebih meningkatkan kinerja, bertanggung jawab dalam pelayanan publik serta tidak mudah terseret isu SARA. “Sama-sama menjaga stabilitas daerah dan tidak mudah terprovokasi oleh isu SARA,” harapnya.
Namun sebelum itu, Haliana memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran aparatur di lingkungan Pemkab Wakatobi yang telah bekerja keras sehingga dapat meraih opini WTP kesembilan kalinya secara berturut-turut. "Kita berharap untuk terus mempertahankan capaian Opini WTP tahun ini dan mendatang," tandasnya. (c/thy)

  • Bagikan