Pemkab Wakatobi Koordinasi dan Sosialisasi Penyaluran DAK

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Haliana (tengah) bersama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Syarwan (kiri) dan Kepala KPPN Baubau, Hariyanto (kanan) dalam sosialisasi dan koordinasi penyaluran DAK dan DD tahun anggaran 2023, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi bersama pihak Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dan koordinasi penyaluran dana alokasi khusus (DAK) fisik dan dana desa (DD) tahun anggaran 2023. Kegiatan tersebut dihelat di ruang rapat Sekretariat Kabupaten (Setkab), Senin (15/5). Bupati Wakatobi, H. Haliana, bersama Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Syarwan, memberikan sambutan pada rapat sosialisasi yang turut dihadiri Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Hariyanto beserta jajarannya.

Bupati Wakatobi, Haliana, menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sehubungan dengan telah disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) nomor 15 tahun 2023 tentang petunjuk teknis DAK fisik tahun anggaran 2023 dan PMK nomor 201/PMK.07/2022 tentang pengelolaan DD. “Serta surat Kepala KPPN, dan hari ini telah kita rapatkan bersama terkait sosialisasi serta koordinasi penyaluran DAK dan DD bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra dan hadir pula Kepala KPPN Baubau ditengah-tengah kita,” ujar Haliana, kemarin.

Sebelumnya, kedatangan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra disambut hangat pihak Pemkab Wakatobi. Haliana didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi, Nurbahtiar dan lainnya. (c/thy)

  • Bagikan