Terus Tumbuh, Pererat Silaturahmi

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Abdul Azis (kelima dari kiri) ketika menghadiri penutupan Silatda ke-9 Hikma se-Sultra di otoritanya, kemarin. Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Silaturahmi daerah ke IX Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), ditutup Plt Bupati, Abdul Azis, Senin (23/1). Seremonial Silatda ke-9 itu turut dihadiri sejumlah undangan dan tokoh masyarakat. Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, mengapreasiasi terlaksananya silaturahmi Hikma se Sultra yang ditempatkan di otoritanya. Menurutnya, selama empat hari pelaksanaan, cukup memberikan kesan terhadap masyarakat Koltim khususnya anggota himpunan tersebut.

Abdul Azis berharap, pasca pelaksanaan Silatda Hikma, silaturahmi terus terjalin satu sama lain, bukan hanya anggota tetapi seluruh masyarakat. Mantan Anggota Polri tersebut menyampaikan, para anggota Hikma Koltim agar turut bersama-sama membangun dan melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. "Semoga kegiatan silaturahmi Hikma ini bisa terus tumbuh dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama," ungkapnya, kemarin.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Hikma, Andi Rukman, menyampaikan, pelaksanaan Silatda ke-9 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, sukses digelar. Ia mengapreasiasi terlaksananya silaturahmi partisipasi semua pengurus dan anggota dalam menjalankan organisasi kerukunan tersebut. "Pelaksanaan Silatda sangat luar biasa dan partisipasi seluruh anggota cukup baik. Ditambah lagi semangat yang kuat sehingga pelaksanaan silaturahmi daerah bisa terlaksana. Saya berharap kebersamaan Hikma bisa terus terjaga dengan prinsip Tobana," kata Andi Rukman.

Ketua Hikma Sultra, Prof. Hanna juga mengungkapkan, kegiatan Silatda digelar untuk menjaga tradisi kemajuan antar etnis dan keberagaman dalam bhineka tunggal ika, membangun negeri yang kuat dengan prinsip Tobana (tolong-menolong, bantu-membantu, nasehat- menasehati). "Alhamdulillah semua daerah sudah dilaksanakan kegiatan silaturahmi daerah seperti ini, tinggal Kabupaten Konawe Utara. Insya Allah pelaksanaan selanjutnya bisa dilaksanakan di Konut," imbuhnya. (b/kus)

  • Bagikan