Empat Bus Gratis Dioperasikan di Bombana

  • Bagikan
Bus yang akan beroperasi secara gratis siap melayani warga Bombana dengan rute asar Sentral-Poea-Langkapa-RSUD Tanduale

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Transportasi umum gratis telah hadir di Kabupaten Bombana. Empat unit bus itu disiapkan pemerintah untuk memuat penumpang dengan rute Pasar Sentral-Poea-Langkapa-RSUD Tanduale. Masing- masing dua unit akan melintasi Pasar Sentral - Langkapa dan Par Sentral - RSUD.

Penjabat Bupati (Pj) Bombana, Ir. Burhanuddin mengungkapkan kehadiran transportasi gratis bagi masyarakat Bombana ini merupakan upaya Pemkab meringankan beban masyarakat pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Ini merupakan jawaban dari beberapa masukan dan aspirasi masyarakat Bombana pasca kenaikan BBM. Sekaligus untuk mengantisipasi adanya inflasi di bidang transportasi,” ungkapnya saat melaunching empat unit mobil tersebut di halaman Rujab Bupati Bombana kemarin.

Kepala Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra itu mengatakan pengadaan 4 unit angkutan dalam kota dilakukan tahun 2022 akhir. Kehadiran bus itu akan membantu pergerakan kegiatan ekonomi masyarakat. Kedepan apabila terdapat pengusaha lokal yang hendak membuka angkutan umum di ibukota, kata dia, pemerintah akan mengalihkan angkutan ini ke kecamatan- kecamatan yang pergerakan ekonomi masyarakatnya besar. “Nanti kita lihat di mana kecamatan yang pergerakan lebih besar. Intinya program pengadaan angkutan umum ini tak lain untuk memudahkan pergerakan masyarakat,” ungkapnya.

Katanya, keberhasilan penekanan angka inflasi tak hanya tugas pemerintah saja, melainkan membutuhkan kerjasama semua pihak seperti masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder harus berkolaborasi bersama-sama untuk menekan inflasi. (idh/c)

  • Bagikan