Membidik Emas Prestisius

  • Bagikan
Tim Sepakbola Kota Kendari (atas) yang akan berlaga hari ini menghadapi PS Konawe (bawah) dalam perebutan medali emas Porprov XIV di Lapangan Banabungi, Kabupaten Buto

PS Kendari vs Ps Konawe

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pada setiap perhelatan pesta olahraga, mulai tingkat regional hingga internasional, sepak bola menjadi cabang olahraga paling diminati penonton. Demikian halnya pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Sepak bola menjadi Cabor yang dipertandingkan lebih awal, sebelum seremoni pembukaan. Sejak tanggal 20 November lalu, peserta sudah mulai merumput di Lapangan Wasuemba, Buton.

"Tadi sore Buton versus Kolaka Utara di lapangan DPRD Buton dan final direncanakan di Lapangan Banabungi antara PS Kota Kendari vs Konawe," ungkap Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Buton, La Ode Ricky R. Nugraha, Jumat (2/12). Sebelumnya PS Buton lolos ke semifinal setelah menghentikan langkah PS Baubau dengan skor tipis 1-0. Sayang ambisi tuan rumah yang membidik partai final harus kandas di tangan kesebelasan Konawe setelah ditekuk dengan skor telak 3-0.

Tim Sepakbola Kota Kendari (atas) yang akan berlaga hari ini menghadapi PS Konawe (bawah) dalam perebutan medali emas Porprov XIV di Lapangan Banabungi, Kabupaten Buton

Jumat sore kemarin, Tim Buton bertemu PS Kolaka Utara memerebutkan posisi ketiga dan empat. Laga seru tersebut berhasil dimenangkan tim tamu Kolut yang menekuk PS Buton dengan skor 3-1.
Sementara Kota Kendari melaju ke final setelah tampil perkasa pada Rabu lalu. Tim ibu kota provinsi itu mengalahkan Kolaka Utara dengan kemenangan 2-1. Sabtu (3/12) hari ini, dua tim terbaik itu akan bentrok di Lapangan Banabungi dan turun dengan kekuatan penuh serta formasi terbaik. (b/lyn)

  • Bagikan