Tim Garuda Dijagokan Menang

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Persaingan Grup F pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, timnas Indonesia melawan Filipina, hari ini Selasa (11/6/2024). Timnas Indonesia akan bentrok dengan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada laga melawan Filipina, tim Garuda dijagokan menang. Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 2 klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin.

Tokoh-tokoh Sultra menjagokan tim Garuda Indonesia menang melawan Filipina. The Azkals julukan tim Filipina tidak pernah menang pada 5 laga terakhir, 4 kali kalah, sekali imbang, dan kebobolan 12 kali.

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, memprediksi timnas Indonesia akan bertempur maksimal untuk membobol gawang Filipina. "Pertemuan Indonesia Vs Irak, kita (Indonesia) bermain bagus bahkan statistik permainan kita mendominasi. Kelemahan hanya dari aspek serangan yang sulit menembus area pertahanan Irak. Belajar dari itu, pasti Shin Tae-Yong sudah mengantisipasi dan menyiapkan strategi baru agar bisa mengalahkan Filipina,"kata Ruksamin kepada Kendari Pos, Senin (10/6/2024).

Bupati Konut 2 periode itu menuturkan, jika ritme permainan sewaktu melawan Irak, meningkat saat menjamu Filipina, maka tim Garuda Indonesia berpotensi menang. "Indonesia bisa mengalahkan Filipina dengan skor 3-1," ujar Ruksamin.

Terpisah, mantan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas menuturkan timnas Indonesia konsisten mencatatkan rekor positif melawan Filipina. Total 25 pertemuan, Indonesia meraih hasil 20 kemenangan, 4 kali seri dan hanya 1 kali kalah. "Saya optimistis Indonesia menang 2-0 atas Filipina," kata mantan Bupati Konawe 2 periode itu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup optimistis Tim Garuda Indonesia memenangkan laga melawan Filipina. "Saya yakin Timnas menang 2-1 melawan tim Filipina,” ujarnya, Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, menekankan pentingnya dukungan moral dari seluruh anak bangsa, khususnya masyarakat Sultra. "Saya mengajak seluruh anak bangsa, khususnya masyarakat di jazirah Sultra yang berjumlah 2.749.010 jiwa, mendoakan yang terbaik untuk timnas kita Garuda Indonesia agar menang," ujarnya kepada Kendari Pos, Senin (10/6/2024).

Pj Gubernur Andap juga menekankan pentingnya memiliki optimisme tinggi dalam mendukung tim nasional. "Sebagai anak bangsa, tentunya kita harus memiliki optimisme yang tinggi, bahwa kita yakin menang. In Sya Allah," ungkapnya.

Optimisme ini diharapkan mampu memberikan semangat lebih bagi para pemain yang akan berlaga di lapangan. Sekjen Kemenkumham RI itu pun memberikan semangat kepada Timnas Indonesia dengan kalimat yang penuh motivasi. "Wahai Garudaku tunjukkan cengkramanmu, tunjukkan pada dunia, tunjukkan pada Indonesia bahwa skuad Garuda itu mampu. Kami seluruh rakyat Indonesia mendoakanmu. Semoga lolos putaran ketiga piala dunia. Huha," serunya dengan semangat. (ali/ags/rah/b)

HEAD TO HEAD
-Timnas Indonesia melawan timnas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia
-Timnas Indonesia menjalani laga hidup dan mati melawan Filipina
-Laga ini menjadi penentuan langkah timnas Indonesia merebut 1 tiket ke Piala Dunia 2026
-Ini pertemuan ke-12 Indonesia melawan Filipina
-Secara head to head Indonesia sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan
-Kedua negara yang berada di Asean ini telah bertemu 11 kali dalam semua ajang
-Dari seluruh pertemuan itu, Timnas Indonesia tak pernah kalah

FILIPINA TAK PERNAH MENANG
-Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia ditahan imbang Filipina dengan skor 1-1 pada Selasa (21/11/2023)
-Saat itu gol tunggal Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani
-Tercatat 7 kali Garuda Merah Putih meraih kemenangan, 4 kali hasil imbang
-Catatan itu bekal positif bagi Timnas Indonesia untuk menang melawan Filipina
-Kemenangan terbesar Indonesia menghadapi Filipina pada Kualifikasi Piala Asia 1967
-Kala itu Indonesia menumbangkan The Azkals (Timnas Filipina) dengan skor 6-0
-Terakhir kali Indonesia menang atas Filipina pada Piala AFF 2022, skor 1-2

KOLEKSI 7 POIN
-Timnas Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen Grup F
-Timnas Indonesia mengoleksi 7 poin
-Filipina menjadi juru kunci dengan 1 poin
-Indonesia akan lolos ke putaran ke-3 jika menang melawan Filipina
-Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Filipina
-Sebab, Filipina kini berada dalam tren negatif
-Filipina tidak pernah menang pada 5 laga terakhir, 4 kali kalah, 1 kali imbang, dan kebobolan 12 kali

SKENARIO
3 skenario bisa mengantarkan timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026:

1.Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 jika menang melawan Filipina

2.Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 jika imbang melawan Filipina, namun Vietnam tidak menang lawan Irak

3.Timnas Indonesia akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 jika Indonesia kalah dari Filipina dan Vietnam juga kalah dari Irak

DATA DIOLAH KENDARI POS DARI BERBAGAI SUMBER

  • Bagikan