PT Putra Mekongga Sejahtera Bagikan Ratusan Alqur’an

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Putra Mekongga Sejahtera (PMS), bukan hanya peduli dengan masyarakat tentang persoalan kehidupan. Namun perusahaan tambang yang bergerak di bidang pertambangan nikel ini, juga peduli dengan keagamaan masyarakat.

Hal ini terbukti dengan PT PMS membagikan 800 buah kitap suci Alqur'an dan Buku Iqra. Ratusan kitap suci tersebut dibagikan PT PMS di KUA Kecamatan Pomalaa dan diserahkan oleh Muhammad Ihsan,Kepala Teknik Tambang, PT. Putra Mekongga Sejahtera, didampingi oleh Tim PPM PT. PMS,A. Syahdan dan Asril Jaya.

Alqur'anul Karim itu diterima Kepala KUA Kecamatan Pomalaa, Arsyad Daud S.Ag, disaksikan oleh pihak Kemanag Kabupaten Kolaka, yaitu Kasi Penerangan Agama Islam, Drs. KM. Hasbullah Abdullah, M.H.

Bantuan Terjemahan al Qur’an, Iqra dan Alqu’anul Karim dari PT. Putra Mekongga Sejahtera kepada Majelis Taklim dan TPQ se-Kecamatan Pomalaa

Menurut Muhammad Ihsan, pemberian Alqur'an ini sebagai bantuan untuk membumikan al qur’an dalam tatanan Pendidikan Agama Islam. "Melalui bantuan ini semoga memudahkan kelompok pengajian Majelis Taklim dan TPQ mendapatkan Al qur’an, sehingga dapat dengan mudah belajar, membaca dan mengajarkan kepada jema’ah/ santri-santri TPQ," terangnya.

Serah Terima Bantuan Terjemahan al Qur’an, Iqra dan Alqur’anul Karim kepada TPQ dan Majelis Taklim se-Kecamatan Pomalaa oleh KTT PT. PMS(Muhammad Ihsan) yang diterima oleh Kasi Penais Kemenag Kab. Kolaka Drs. KM. Hasbullah Abdullah, M.H.dan Kepala KUA Kec. Pomalaa, Arsyad Daud S.Ag - Ketgam : Ketgam : Bantuan Terjemahan al Qur’an, Iqra dan Alqu’anul Karim dari PT. Putra Mekongga Sejahtera kepada Majelis Taklim dan TPQ se-Kecamatan Pomalaa.

Seperti diketahui PT PMS memiliki program peduli masyarakat di sekitar perusahaan. Banyak hal sudah direalisasikan PT PMS seperti : bantuan pendidikan, bantuan pertanian, sumur bor termasuk kontribusi dalam pembangunan lokasi wisata di seputar Pomalaa. "Seperti komitmen kami, kehadiran kami di Pomalaa, tentunya harus bermanfaat pula kepada masyarakat Pomalaa," pungkas Muh.Ihsan. (lis/adv)

  • Bagikan