PT. Hyundai Motors Indonesia Luncurkan Stargazer di Ajang GIIAS 2022

  • Bagikan
PT.Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer diperhelatan GIIAS 2022. Stargazer menjadi jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga


Menghadirkan Kendaraan Berteknologi Tinggi untuk Keluarga Indonesia

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT.Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkomitmen menghadirkan kendaraan berteknologi tinggi untuk keluarga Indonesia. Itu diwujudkan melalui peluncurkan produk Multi Purpose Vehicle (MPV) Hyundai Stargazer. Peluncurannya dilaksanakan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kemarin.
Hyundai Stargazer menjadi kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Kehadiran Hyundai di ajang otomotif terbesar ini semakin mempertegas posisinya di industri otomotif dengan menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi untuk kebutuhan keluarga Indonesia.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, WooJune Cha, mengatakan, Stargazer dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. "Peluncuran Stargazer menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban bagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif untuk Stargazer dari para pelanggan di Indonesia," ujarnya, kemarin.

Hyundai selalu berusaha untuk menjadi lebih dari sekedar perusahaan otomotif, tetapi juga menjadi penyedia mobilitas yang memberikan pengalaman bermakna. Di Hyundai, pihaknya tidak pernah berhenti untuk menciptakan inovasi dan berkolaborasi untuk masa depan."

"Melalui GIIAS 2022, Hyundai akan kembali memperkuat komitmennya dengan resmi menghadirkan Stargazer, produk MPV terbaru untuk keluarga Indonesia. Produk ini hadir sebagai bintang baru keluarga dan telah mendapatkan tanggapan yang sangat positif pada periode pre-booking bahkan saat sebelum diumumkan kehadirannya," tutur WooJune Cha.

Menurutnya, Hyundai akan menampilkan berbagai produk, layanan hingga area interaktif yang berorientasi pada masa depan. "Kami ingin agar pengunjung dan pelanggan setia Hyundai dapat merasakan filosofi dari Hyundai untuk membuat setiap momen lebih bermakna," tuturnya.

Di tempat yang sama, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengaku bangga mampu mempersembahkan Hyundai Stargazer untuk masyarakat Indonesia. Stargazer sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan.

Tak hanya itu, Stargazer juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. "Kami percaya, produk ini dapat menjadi tolak ukur baru di kelasnya dan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh," ujar Makmur.

Tampilan Eksterior Tangguh dan Mengesankan

Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan. Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur. Desain yang dirancang menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Lebih lanjut, ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu. (rls)

  • Bagikan