UHO Buka Seleksi SMMPTN Tahap II

  • Bagikan
Dr. La Hamimu Wakil Rektor I UHO

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Haluoleo (UHO) Kendari membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba) jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahap II tahun 2022. Hal ini dilakukan, mengingat ada penambahan daya tampung untuk beberapa program studi (Prodi). Pada tahap I, sebanyak 4.003 calon Maba dinyatakan lulus seleksi. Informasi dibukanya SMMPTN UHO Tahap II disampaikan Wakil Rektor I UHO, La Hamimu.

Menurutnya, ada penyesuaian kuota dalam tahap seleksi sebelumnya. Sehingga, bakal dilakukan seleksi SMMPTN tahap II. "Pendaftar SMMPTN tahun 2022 yang tidak lulus pada tahap I, bisa mendaftar lagi di tahap II ini," ujar La Hamimu kepada Kendari Pos, kemarin.

"Seleksi lanjutan ini kita lakukan, untuk menjaga keseimbangan rasio dosen dan mahasiswa, serta penyesuaian kuota daya tampung Maba," sambungnya.

Dia menjelaskan, untuk pendaftaran seleksi tahap II ini, bakal dimulai 27 sampai 29 Juli 2022. Pendaftar yang diizinkan mengikuti SMMPTN tahap II adalah sudah terdaftar dan mengikuti seleksi tahap I. “Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada SMMPTN tahap I, secara otomatis tidak akan diizinkan melakukan pendaftaran kembali di tahap seleksi ini. Jadi, hanya mereka yang tidak lulus tahap I saja boleh ikut mendaftar," tegasnya.

Lebih jauh La Hamimu menjelaskan, ada 23 prodi membuka ruang untuk calon mahasiswa baru di tahap II ini. Dengan daya tampung sekira 790 kuota.

"Detail kuota dan daya tampung, dapat dilihat pada link pendaftaran SMMPTN Tahap II. Dapat diakses melalui laman resmi UHO http://uho.ac.id atau https://spmb.uho. ac.id/," bebernya.

Sekadar informasi, calon Maba yang lolos seleksi SMMPTN tahap I sebanyak 4.003 orang. Rinciannya, lulus pada prodi pilihan I sebanyak 2.368 orang. Lulus pada prodi pilihan II sebanyak 807 orang.

Selanjutnya lulus pada prodi pilihan III sebanyak 490 orang dan lulus pada prodi pilihan IV sebanyak 338 orang. "Jadi, total sekira 4.003 orang telah dinyatakan lulus pada pengumuman SMMPTN tahap 1 tahun 2022," imbuhnya. (b/rah)

  • Bagikan