Baubau Juara Umum Jambore PKK Provinsi

  • Bagikan
Baubau Juara Umum Jambore PKK Provinsi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Jambore ke-10 kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kota Baubau, tuntas digelar selama dua hari. Juara umum jambore TP-PKK kali ini berhasil diraih Kota Baubau dan sudah umumkan pada malam penutupan Senin (25/7), di gedung Maedani. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus TP-PKK yang telah berhasil meraih predikat terbaik itu. "Alhamdulillah kita bersyukur pada jambore tahun ini, TP-PKK Kota Baubau dapat membuktikan dengan meraih predikat juara umum," ujarnya, kemarin.

Ketua DPD PDIP Kota Baubau tersebut meminta para kader PKK harus mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri agar dapat menjadi motor penggerak kesejahteraan, sehingga mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas. Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, merasa bangga dan puas dengan capaian prestasi tersebut. "Ini merupakan prestasi seluruh kader PKK yang dipersembahkan sejak awal acara hingga malam penutupan," ungkapnya. Ketua Dekranasda Kota Baubau itu menrinci, prestasi yang diraih adalah juara pertama lomba yel-yel cegah perkawinan anak, harapan III lomba fashion show dan juara II yel-yel pencegahan dan penanganan stunting.

Nursanti Monianse juga mengaku, untuk lomba idol PKK tingkat kelurahan, pihaknya meraih juara II, tingkat kecamatan juara III dan tingkat kabupaten meraih juara I. Sementara pada lomba bola gotong kadernya meraih juara harapan. Ia berharap, kedepannya kader PKK lebih baik lagi dalam berinovasi dan terus berkreativitas. "Di samping gelar juara umum yang harus dipertahankan kembali, tentunya kehadiran PKK yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terima kasih kepada para kader PKK dari tingkat kecamatan hingga kelurahan, Pemerintah Kota serta seluruh stakeholder yang telah berpatisipasi dalam menyukseskan jambore TP-PKK ini," tandasnya. (b/mel/lyn)

  • Bagikan