Kekurangan Kelas, SMAN 5 Kendari Tambah 6 RKB

  • Bagikan
Kepala SMAN 5 Kendari, Sofyan Masulili meninjau pembangunan RKB

Sumber Pembiayaan DAK, Progres Pembangunan Capai 10 Persen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - SMA Negeri 5 Kendari menambah sarana ruang kelasnya. Total ada 6 ruang kelas baru (RKB) yang dibangun. Penambahan RKB untuk menutupi kekurangan kelas yang dialami saat ini dimana rombongan belajar (Rombel) 36 kelas, sementara ruang kelas yang tersedia hanya 28 kelas. 

Ketua Panitia Pembangunan RKB SMAN 5 Kendari, Armin

Ketua Panitia Pembangunan RKB SMA Negeri 5 Kendari, Armin mengungkapkan, pembangunan RKB sangat penting untuk menutupi kekurangan ruang kelas saat ini. Ia bersyukur, tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan 6 RKB yang pembiayaannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pendidikan sebesar Rp 1,1 miliar. "Alhamdulillan kita dapat bantuan," ujarnya, Selasa (26/07/2022).

Lanjut dia, pembangunan RKB masih sementara berjalan. Progresnya sudah mencapai 10 persen. "Pondasinya sudah selesain sekarang masuk tahap pemasangan slop," ungkap Armin. 

Armin optimis, pembangunan RKB bisa selesai tepat waktu. Sesuai target, pembangunan RKB bakal dirampungkan tahun ini sehingga bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar. "Kami harap seluruh pihak bisa mendukung pembangunnya sehingga bisa segera rampung," pungkasnya. (ags) 

  • Bagikan