9 Ribuan Anak Telah Terima Vaksin II

  • Bagikan
VAKSINASI : Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot cakupan vaksinasi covid-19. Seorang pelajar menerima suntikan vaksin beberapa waktu lalu

Jelang PTM, Dinkes Genjot Vaksinasi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Memasuki tahun ajaran baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot capaian vaksinasi covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Upaya ini tak lain untuk meningkatkan imun tubuh peserta didik menghadapi belajar tatap muka.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Elffi mengatakan percepatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun tetap berjalan. Tidak hanya membuka layanan di setiap fasilitas kesehatan (faskes), pihaknya rutin turun di sekolah-sekolah melakukan vaksinasi.

"Kalau sampai hari ini (kemarin), sudah sekitar 52,02 persen dari 37.352 target sasaran. Kalau angkanya 9.683 anak," ujar Elffi, Jumat (1/7).

Tidak hanya dosis I, pihaknya juga fokus melakukan penyuntikan vaksin tahap II. Untuk dosis II telah mencapai 25,92 persen atau 9.683 anak. "Untuk mengejar target vaksinasi anak, kami harus melakukan upaya percepatan dengan menggandeng berbagai stakeholder," kata Elffi.

Di sisi lain, pihaknya terus memberi pemahaman ke guru dan orang tua pentingnya vaksin. Apalagi status pandemi covid-19 belum dicabut WHO. Selain itu, upaya ini demi melindungi anak ketika dimulainya pembelajaran tata muka (PTM).

"Kita berupaya tidak timbul klaster baru di sekolah. Untuk melindungi mereka, harus disuntikan antibiotik. Kalau semua sudah divaksin, tentunya orang tua/wali tak perlu terlalu khawatir lagi. Kita harap semua anak bisa disuntik vaksin covid-19," harapnya. (b/m1)

  • Bagikan