Sulkarnain Gratiskan Biaya Transportasi Jemaah

  • Bagikan
JEMAAH HAJI : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (dua dari kanan) menyalami seorang CJH asal Kota Kendari yang menggunakan kursi roda saat acara pelepasan di Hotel Kubah 9, Kamis (16/6).

Pemberangkatan Gunakan Dua Pesawat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Senyum bahagia terpancar dari raut wajah Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari saat seremoni pelepasan kemarin. Bagaimana tidak, Wali Kota H. Sulkarnain Kadir menggratiskan biaya transportasi (pergi-pulang) jemaah menuju Embarkasi Makassar.

Sulkarnain mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kepada seluruh JCH. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan jemaah sehingga bisa lebih fokus menjalankan ibadah di tanah suci, mekkah.

"Dengan bantuan ini harapannya para jemaah bisa lebih fokus beribadah tanpa memikirkan biaya transportasi menuju Embakasi Makassar. Kami juga meminta jemaah untuk mendoakan yang terbaik bagi Kota Kendari dan warganya," kata Sulkarnain usai melepas secara resmi JCH Kendari menuju Embarkasi Makassar di Hotel Kubah 9 Kendari, kemarin.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain juga berpesan kepada jemaah untuk fokus beribadah dengan mengikuti dan menyelesaikan semua rukun haji mulai dari wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina, thawaf di Ka'bah, sa'i dan mengerjakan amalan berhaji lainnya.

"Jangan lupa jaga kesehatan, karena semua rangkaian berhaji membutuhkan ketahanan fisik yang baik. Semoga bisa selalu terjaga (kesehatan) sehingga bisa menjadi haji mabrur," kata Sulkarnain Kadir.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, H. Muhammad Lalan Jaya mengapresiasi bantuan yang diberikan Wali Kota Kendari kepada seluruh JCH tahun ini. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi jemaah karena bisa menghemat cost perjalanan. "Semoga Pak Wali mendapat pahala dan keberkahan dalam menjalankan tugasnya," kata Lalan.

Ia mengungkapkan, tahun ini pihaknya memberangkatkan sebanyak 295 JCH yang tergabung dalam kloter 6 Makassar. Rencannya, jemaah bakal diberangkatkan pada 21 Juni dalam dua kali penerbangan. Penerbangan pertama sebanyak 155 jemaah menggunakan Citilink pukul 07.30 WITA dan Penerbangan kedua pukul 10.45 melalui maskapai Garuda sebanyak 140 jemaah.

"Diperkirakan calon jemaah haji Kota Kendari akan tiba di Arab Saudi sekira tanggal 23 Juni. Setibanya di Mekkah calon haji Kota Kendari akan tinggal di sektor dua Syisah dengan jarak sekira 4 km ke Masjidil Haram," pungkasnya. (b/m1)

Pemberangkatan CJH Kendari
16 Juni Dilepas Wali Kota di Hotel Kuba
20 Juni Dilepas Gubernur di Asrama Haji
21 Juni Terbang Menuju Embarkasi Makassar
-Penerbangan I 155 Jemaah Pukul 07.30 Wita (Citilink)
-Penerbangan II 140 Jemaah Pukul 10.45 Wita (Garuda)
22 Juni Terbang Menuju Jeddah, Arab Saudi
23 Juni Diperkirakan Tiba di Arab Saudi
-CJH Tinggal di Sektor II
-Jarak 4 Km dari Masjidil Haram

Kesiapan Sudah 100 Persen
295 Jemaah Telah Penuhi Syarat Keberangkatan
Pemkot Siapkan Trans Lulo Menuju Bandara
Pemkot-Kemenag Mendampingi Hingga Makassar

  • Bagikan