Abdi Negara Harus Tuntaskan Tanggung Jawab!

  • Bagikan
Bupati Konut, Ruksamin (membelakang) ketika memimpin apel gabungan ASN lingkup Pemkab, pasca libur panjang usai lebaran, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Apel perdana pasca libur panjang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut). Bupati Konut, H. Ruksamin, mengajak seluruh komponen Aparatur Sipil Negara untuk senantiasa meningkatkan etos kerja dalam memberikan pelayanan ekstra pada masyarakat. "Saya ingin menyampaikan beberapa hal. Anggaplah bulan suci Ramadan sebagai sebuah laboratorium yang menggodok buat kita semua. Baik secara fisik maupun batin. Pertama, memperbaiki perubahan pada diri. Apa yang sudah saya lakukan terhadap kalian. Setelah saya memperbaiki diri, akan dilakukan tindakan agar sama-sama paham," kata Ruksamin, Senin (9/5).

Bupati dua periode itu menegaskan, sesuatu yang menjadi tanggung jawab yang melekat pada Abdi Negara, harus dapat diselesaikan dengan baik. Ruksamin mengulas persoalan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) yang jika Pemkab berdiam diri dan menunggu, maka dipastikan sampai selesai lebaran tak kunjung cair. "Kalau saya tidak ke sana bertemu dengan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, bagaimana. Alhamdulilah, hari itu juga SIPD TPP selesai diupload. Sehingga pasar-pasar penuh karena TPP sudah direalisasikan sebelum lebaran," ujar Ruksamin.

Ruksamin menegaskan, seluruh ASN harus terus meningkatkan pelayanan pada publik dan sungguh-sungguh memberikan pengabdian. Tentu dengan membangun komunikasi dan kordinasi yang baik, agar visi misi Pemkab Konut menuju sejahtera dan berdaya saing terwujud. “Jadikan tugas kita sebagai ladang ibadah dan jembatan dalam memperoleh amal dari yang maha kuasa,” ujarnya dalam apel perdana yang turut dihadiri Wakil Bupati, Abuhaera, Sekretaris Kabupaten, H. M. Kasim Pagala serta seluruh ASN lingkup Pemkab. (c/min)

  • Bagikan