Pekan Produk Unggulan Sukses Digelar

  • Bagikan
Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara dimeriahkan dengan pameran UMKM yang menampilkan berbagai motif tenun di 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.
Peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara dimeriahkan dengan pameran UMKM yang menampilkan berbagai motif tenun di 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

-- Ajang Promosi Produk UMKM Unggulan Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menyelenggarakan Pekan Produk Unggulan 2024 di Pelataran Eks MTQ. Kegiatan berlangsung sejak 23 - 25 April 2024.

Motif kain tenun Motif kain tenun Motif kain tenun Konasara...

Kepala Dispar Provinsi Sultra, Belli Tombili mengungkapkan, Pekan Produk Unggulan dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-60.

“Lewat kegiatan ini, kami pamerkan beragam produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Sultra mulai dari produk kuliner, kriya hingga tenun,” ungkapnya.

Mantan Plt Bupati Kolaka Timur ini menambahkan, Pekan Produk Unggulan dihadirkan untuk mendorong perkembangan UMKM di Sultra.

“Melalui pameran ini, diharapkan pelaku UMKM terpacu untuk meningkatkan kualitas produk dan menampilkan inovasi yang lebih baik, sehingga mampu bersaing di pasar dan semakin kompetitif. Masyarakat juga sangat terhibur dengan kegiatan ini. Kami harap bisa mendukung pergerakan wisatawan di Kota Kendari,” kata Belli.

Sekedar informasi, dalam Pekan Produk Unggulan tahun ini, tercatat sebanyak 25 stand produk. Rinciannya, 17 stand produk kabupaten/kota, lima stand UMKM, tiga stand Dispar Sultra. Adapun produk unggulan yang di pamerkan kepada pengunjung merupakan hasil kerajinan dari para UMKM di Sultra. (ags)

  • Bagikan

Exit mobile version