Bidik 16,8 Juta Wisatawan

  • Bagikan
Pantai Simbo Dive di Wakatobi jadi salah satu spot menyelam terbaik di dunia.
Pantai Simbo Dive di Wakatobi jadi salah satu spot menyelam terbaik di dunia.

-- Banyak Destinasi Wisata Favorit

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID. Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara mencapai 16,8 juta tahun ini (2024).

Kepala Dispar Sultra, H. Belli Tombili, SE., M.Si., mengatakan, target 16,8 juta wisatawan bisa dicapai manakala semua stakeholder bahu membahu mensukseskan berbagai event wisata yang sudah disusun oleh pemerintah.

Kepala Dispar Sultra, H. Belli Tombili, saat berolahraga air pada
salah satu spot wisata di Sultra.

“Tahun ini (target pergerakan wisatawan) meningkat tiga kali lipat dibanding dengan tahun lalu (2023) hanya 6,6 juta pergerakan wisatawan nusantara,” ungkap Belli Tombili.

Tampak Waburi Park di Pulau Buton menjadi destinasi wisata yang banyak
dikunjungi wisatawan.

“Alhamdulilah, meski pada 2023 pergerakan wisatawan hanya 6,6 juta, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang berhasil mencapai targetnya,” ungkap Belli.

Ia juga berharap, pergerakan wisatawan nusantara bukan hanya sekedar datang berwisata di Sultra, namun untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. “Jika banyak wisatawan yang berkunjung maka akan merangsang perekonomian kita. Bisa mendukung kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (ags/ adv)

  • Bagikan

Exit mobile version