Pansel JPTP Tetapkan Tiga Kandidat

  • Bagikan
Ketua Pansel JPTP, La Ode Aswad
Ketua Pansel JPTP, La Ode Aswad

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Panitia seleksi (Pansel) terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau sudah merampungkan seluruh kerjanya. Rangkaian tahapan seleksi sudah tuntas pasca diumumkannya kandidat tiga besar pada masing-masing posisi jabatan yang diikuti.

Ketua Pansel JPTP, La Ode Aswad, membenarkan jika pihaknya sudah pengumuman tiga besar nama yang lolos hasil seleksi untuk menduduki kursi pimpinan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inspektorat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas PPKB.

“Sudah tertuang dalam surat keputusan Pansel tertanggal 4 Maret 2024 terkait hasil seleksi terbuka JPTP,” kata La Ode Aswad, kemarin.

Ia menjelaskan, tiga nama yang lolos tersebut sesuai hasil penilaian dari seluruh tahapan seleksi. Mulai dari asesmen, penelusuran rekam jejak, penilaian makalah hingga wawancara. “Keputusan Pansel JPTP Pemkot Baubau bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat,” tegas mantan Kepala Bappeda Kota Baubau tersebut.

Disebutkan kandidat Inspektur Kota Baubau adalah Amrin Abdullah, Mursiddin, La Ode Yuliardhi Yunus. Sementara tiga besar untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, ada nama Eko Prasetya, Masful Zydi Ibrahim dan Maaruji. Pada jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB nantinya akan diisi antara Fanti Frida Yanti, Djainuddin Ishak atau Sitti Rahmah Saraswati.

Sebelumnya, La Ode Aswad mengungkapkan, pihaknya akan melaporkan hasil kerja tersebut pada Pj Wali Kota Baubau, Dr. Muh Rasman Manafi, melalui Pj Sekretaris Kota, Saido Bonsai untuk selanjutnya dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara. (c/lyn)

  • Bagikan