Muh Yusup Terima Gelar Bangsawandari Raja Surakarta

  • Bagikan
KELUARGA KERAJAAN: Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty menghadiri upacara adat pemberian gelar kebangsawanan Raja Surakarta, kemarin.(HUMAS PEMKOT FOR KENDARI POS)
KELUARGA KERAJAAN: Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ira Willis Kesumadoty menghadiri upacara adat pemberian gelar kebangsawanan Raja Surakarta, kemarin.(HUMAS PEMKOT FOR KENDARI POS)

--Dinilai Berdedikasi Melestarikan Budaya dan Adat Istiadat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menerima gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta, kemarin. Gelar ini diberikan, karena Muh Yusup dinilai berdedikasi, dalam melestarikan budaya dan adat istiadat nusantara, khususnya di Kota Kendari.

Muhammad Yusup mendapatkan gelar Kanjeng Raden Tumenggung Yusup Joyodipuro. Bukan hanya Muh Yusup, sang istri Ira Willis Kesumadoty juga meraih gelar kebangsawanan Keraton Surakarta, yakni Kanjeng Mas Tumenggung Ira Willis Kesumadoty Sulistyaningtyas. Gelar kebangsawanan ini diberikan langsung Raja Surakarta, Sampeyandalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan Paku Buwono XIII.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menyambut baik gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta. Menurutnya, menjadi bagian dari keluarga besar Keraton Surakarta, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya secara pribadi dan menjadi kebanggaan daerah secara umum.

Lanjut dia, pemberian gelar tersebut bukan hanya sekadar pengakuan atas dirinya, melainkan juga menjadi komitmen Keraton Surakarta untuk melestarikan kekayaan budaya nusantara. Muh Yusup yakin, pemberian gelar ini akan semakin mempererat hubungan antara Pemkot Kota Kendari dengan Keraton Surakarta.

“Ini atensi besar dari Keraton Surakarta yang menjadikan saya, bagian dari keluarga besarnya, dengan memberikan gelar Kanjeng Raden Tumenggung. Ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi saya dan diakui oleh dunia,” ungkap Muh Yusup kepada Kendari Pos, kemarin.

Atas penghargaan yang diberikan, Muh Yusup mengajak semua pihak, bersama menjaga warisan budaya agar tetap lestari, untuk generasi mendatang. Serta menggunakan kekayaan budaya nusantara, sebagai landasan untuk mencapai kemajuan bangsa dan negara.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk bekerja keras memperjuangkan kepentingan dan kehormatan masyarakatnya. Serta dalam menjaga dan mempromosikan nilai-nilai budaya yang kaya di tengah tantangan zaman modern ini,” pungkasnya. (b/ags)

MUHAMMAD YUSUP

Jabatan: Pj Wali Kota Kendari Gelar Bangsawan: Kanjeng Raden Tumenggung Yusup Joyodipuro

IRA WILLIS KESUMADOTY

Jabatan: Ketua TP PKK Kendari Gelar Bangsawan: Kanjeng Mas Tumenggung Ira Willis Kesumadoty Sulistyaningtyas

  • Bagikan