Orang Hilang di Konsel Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan
PENCARIAN ORANG HILANG : Tim Rescue KPP Kendari saat memberikan bantuan evakuasi jenasah Supriadi (87) yang sempat hilang 15 hari di hutan Moramo kemarin (KPP KENDARI FOR KENDARI POS)
PENCARIAN ORANG HILANG : Tim Rescue KPP Kendari saat memberikan bantuan evakuasi jenasah Supriadi (87) yang sempat hilang 15 hari di hutan Moramo kemarin (KPP KENDARI FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seorang kakek bernama Supriadi (87) yang hilang di hutan antara Desa Bakutaru dan Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo, Konawe Selatan (Konsel) akhirnya ditemukan. Warga Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo itu, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh seorang petani setempat di sebuah pondok kecil area perkebunan jambu Punggulipapo.

"Almarhum Supriadi ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita pagi dalam keadaan telah meninggal dunia. Diperkirakan almarhum sudah meninggal beberapa hari lalu, karena kondisi jasadnya telah menghitam dan berulat," kata Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian (KPP) Kendari, Muhammad Arafah kepada Kendari Pos, Senin (26/2).

Muhamad Arafah mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait penemuan Supriadi dari keluarga korban sekira pukul 09.10 Wita. Sekitar pukul 09.30 Wita, Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan ke lokasi korban ditemukan untuk memberikan bantuan evakuasi.

"Pukul 10.50 Wita Tim Rescue KPP telah tiba dilokasi sembari menunggu Tim Inafis untuk identifikasi korban," ujarnya.

Memasuki pukul 12.06 Wita, kata dia, Tim Inafis tiba di lokasi selanjutnya Tim Rescue KPP Kendari melaksanakan perbantuan evakuasi. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk dilaksanakan autopsi.

"Unsur yang terlibat dalam proses evakuasi yakni KPP Kendari, inafis Polda Sultra, Koramil Moramo, Polsek Moramo, masyarakat sekitar dan keluarga Korban," beber Arafah.

Muhammad Arafah menambahkan, alat yang digunakan dalam operasi evakuasi yakni Rescue Carrier, ambulance, palsar evakuasi, palsar medis, peralatan komunikasi dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Diketahui, korban Supriadi hilang, Senin 12 Februari 2024 pukul 08.30 Wita. Mulanya korban keluar dari rumah tanpa diketahui tujuannya. Namun sekitar pukul 12.00 Wita tetangga korban bernama Jaya melihat korban menuju ke kebunnya. (c/ali)

  • Bagikan