Butolo Identifikasi Pimpinan OPD“Bandel”

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo
Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua bulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode Butolo, mulai melihat gelagat lain dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Mubar. La Ode Butolo menyebut ada pimpinan OPD di Mubar tak seirama dengan dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya melihat ada kelompok OPD membangun kelompok lain. Saya juga sudah mendapatkan data terkait kelompok-kelompok ini,” kata La Ode Butolo saat memimpin apel gabungan di pelataran kantor bupati Senin (26/2).

Untuk itu, ia mengimbau agar kondisi tersebut diperbaiki. Jangan ada kesan membuat kelompok atau terkotak-kotak di Pemkab Mubar. “Saya ingatkan, kepala OPD dan jajaranya hingga Kepala Desa serta Lurah untuk selalu seirama. Mari kita jaga kondusivitas di Mubar. Jika, ada kelompok- kelompok lain yang terbangun, saya ingatkan hati-hati,” tegasnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM itu menambahkan saat ini ia adalah Pj Bupati Mubar yang secara resmi diamanahkan oleh Pemerintah Pusat. Dalam jabatanya itu dia diamanahi memimpin Mubar selama satu tahun tiga bulan dan dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setiap tiga bulan. “Saya tidak ada kepentingan apa-apa. Saya tidak pernah mau berjanji, tapi saya akan buktikan kepada masyarakat apa yang menjadi harapan mereka. Saya di sini semata-mata ingin mengabdikan diri untuk kampung halaman saya, agar lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai pimpinan jangan hanya sebatas janji saja. Apalagi saat ini, ia mendangar informasi ada oknum yang menjanjikan masyarakat akan membangun atau memberikan bantuan. “Jangan kita terlalu terobsesi dengan janji-janji karena yang kita butuh sekarang bukti. Insya Allah, saya sendiri akan membuktikan apa yang menjadi harapan masyarakat Mubar,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan