BPKAD Sultra Teken Pakta Integritas

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra, sebagai bendahara umum daerah, punya peranan penting dalam pelayanan di pemerintahan. Untuk itu kemarin, (26/2), lembaga ini menandatangani (teken) pakta integritas dan perjanjian kerja. Momen ini dilaksanakan di Aula pertemuan BPKAD Provinsi Sultra.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Muhammad Ilyas Abibu mengatakan, hal ini merupakan wujud komitmen ASN BPKAD Provinsi Sultra dalam merealisasikan kinerja aparatur.

"Apa lagi BPKAD merupakan jantung pemerintah provinsi yang memiliki peran sebagai bendahara umum daerah. Tentunya sangat penting dalam hal pelayanan kepada perangkat daerah," ujarnya.

Muh Ilyas mengatakan, Salah satu yang menjadi PR adalah bagaimana mempercepat penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah atau KKPD.Progres yang telah berjalan adalah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Sultra dan selanjutnya Bank Sultra akan bekerjasama dengan Bank Mandiri selaku Mitra selalu penerbit Kartu Kredit."Besok kami bersama Bank Sultra akan mengadakan sosialisasi penggunaan KKPD kepada seluruh kepala perangkat Daerah dan Biro yang juga mengikut sertakan para Bendahara pengeluaran," Ujarnya.

Hal positif yang ditekankan oleh Pj ,Gubernur adalah dengan penggunaan KKPD ini akan mempercepat dan memudahkan transaksi hingga bermuara pada percepatan belanja Daerah."Hal ini dampaknya kita harapkan memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah Sultra,"pungkasnya. (adv)

  • Bagikan