Pemkab Buka Sawah Baru, Ekonomi Masyarakat Meningkat

  • Bagikan
Ridwan
Ridwan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Langkah positif dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur dengan membuka lahan sawah baru bersama Balai Sungai Wilayah IV Kendari.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Koltim, Ridwan mengatakan, luas sawah baru yang dicetak Balai Sungai Wilayah IV Kendari di Desa Tonggauna, Kecamatan Uesi akan membuka ekonomi baru di bidang pertanian.

“Kalau sawah baru dibuka, maka potensi ekonomi masyarakat akan lebih meningkat. Usaha penggilingan beras juga pasti akan masuk, ketika ada padi yang produksi setiap musim. Efeknya akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan membuka peluang kerja,” kata Ridwan, Senin, (12/2).

Dia berharap, pengadaan sawah di Desa Tonggauna, bisa menambah produksi pertanian khususnya gabah untuk masyarakat Koltim. Menurut dia, jika lahan pertanian bertambah maka produksi beras lebih meningkat.

“Sekitar 52 hektare yang direncanakan pengadaan sawah tersebut. Pemkab Koltim yang memberikan bantuan benihnya. Masih terdapat ratusan bahkan ribuan hektar lahan potensial untuk pengembangan sawah. Kita juga usahakan dapat pupuk subsidi,” imbuhnya. (kus/c)

  • Bagikan