Sultra Raih Penghargaan IKPA Terbaik Nasional

  • Bagikan
Kepala DPMPTSP Sultra Parinringi (paling kanan) bersama penerima piagam penghargaan IKPA Satker Dekonsentrasi dari berbagai daerah di Indonesia.
Kepala DPMPTSP Sultra Parinringi (paling kanan) bersama penerima piagam penghargaan IKPA Satker Dekonsentrasi dari berbagai daerah di Indonesia.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Nama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) harum di level nasional. Lembaga yang dipimpin Parinringi itu meraih penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satuan Dekonsentrasi terbaik kedua secara nasional. Prestasi gemilang ini diukir di tengah persaingan ketat dengan 134 Satuan Kerja (Satker) se-Indonesia.

Kepala DPMPTSP Sultra Parinringi (kiri) menerima piagam penghargaan IKPA Satker Dekonsentrasi terbaik kedua nasional.

Kepala DPMPTSP Sultra, Parinringi mengatakan, kegiatan dekonsentrasi gubernur sebagai wakil pemerintah pusat yang pendanaannya dianggarkan melalui APBN Kementerian Dalam Negeri salah satunya digunakan untuk melakukan “Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota terkait Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan” yang pelaksanaanya dilakukan oleh DPMPTSP Sultra.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk pengakuan atas pencapaian luar biasa dalam implementasi anggaran, sebab DPM PTSP Sultra meraih skor luar biasa, yang mencapai 96,57.

Kepala DPMPTSP Sultra Parinringi (dua kanan) setelah menerima piagam penghargaan IKPA Satker Dekonsentrasi terbaik kedua nasional.

“Walaupun berdasarkan hasil penilaian IKPA 2023, DPM PTSP meraih skor akhir 96,57 dan menjadi Satker Dekonsentrasi dengan nilai IKPA terbaik kedua, saya berharap kedepan kita bisa lebih konsisten untuk menjaga kualitas IKPA baik dari sisi kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran,”ujar Parinringi.

Pencapaian ini bukan hanya sekadar prestasi organisasi, tetapi juga mencerminkan komitmen DPMPTSP Sultra dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Juga memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha yang berinvestasi di Sultra,” jelasnya.

Katanya, penghargaan IKPA sebagai Satuan Dekonsentrasi terbaik kedua se Indonesia menjadi motivasi besar bagi DPMPTSP Sultra untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas kerja. Dengan semangat ini, diharapkan prestasi yang diraih akan menjadi landasan untuk meraih capaian lebih besar di masa depan.

“Harapannya dengan memperoleh penghargaan IKPA terbaik ke – 2 se Indonesia kedepannya dapat memotivasi kinerja pengelola keuangan DPMPTSP Sultra sehingga dapat menjadi lebih baik lagi. Diharapkan Satker daerah mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Pusat,”pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan