Aksan Jaya Putra Memajukan Olahraga

  • Bagikan
BINA ATLET MUDA BERBAKAT: Aksan Jaya Putra saat menyemangati pemain agar terus mengasah skill sehingga bisa bersaing di level nasional. (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)
BINA ATLET MUDA BERBAKAT: Aksan Jaya Putra saat menyemangati pemain agar terus mengasah skill sehingga bisa bersaing di level nasional. (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)

--Bina Atlet Berbakat, Support Turnamen Futsal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengabdian Aksan Jaya Putra (AJP) sebagai wakil rakyat terus ditunjukkan. Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) tak hanya fokus pada kerja-kerja politik. Dia terlibat dalam berbagai persoalan termasuk pada pengembangan dunia olahraga. Terbaru, Aksan Jaya Putra turut mensupport turnamen Futsal antar SMA/SMK/MA se-Sultra.

Aksan Jaya Putra mengatakan, olahraga sepak bola futsal menjadi olahraga yang sangat banyak diminati masyarakat khususnya para millenial. Atas dasar itu, melalui turnamen futsal antar SMA,SMK, maupun MA se Sultra, ia berharap tercipta bibit unggul yang bisa bersaing ke level regional, nasional atau bahkan internasional.

“Turnamen ini hanya sebagai sarana atau wadah terus mengasah skill agar terbentuk keterampilan bermain yang hebat dan unggul. Sehingga, nantinya bisa mengharumkan Sultra dengan prestasi membanggakan,” kata Aksan Jaya Putra.

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sutra Dapil Kota Kendari dari Partai Golkar ini mengatakan, di level nasional, Sultra mesti lebih berjuang optimal agar bisa bersaing. Karenanya, agenda turnamen sepak bola futsal, mesti terus digaungkan agar kompetisi internal semakin teruji dan siap bersaing diluar.

“Dalam turnamen semua pemain harus siap kalah atau menang. Yang menjadi fokus penting bagaimana setiap ajang menampilkan permainan terbaik,” ujarnya.

Menguji skill bermain sepak bola, kata dia, tidak hanya melakui turnamen, namun latihan berkala secara mandiri ataupun melalui organisasi Sekolah Sepak Bola (SAB), akan terus mematangkan keterampilan dalam mengolah si kulit bundar.

“Saya bermimpi ke depan, ada atlet Sultra dipanggil bermain untuk timnas Indonesia. Tidak ada yang mustahil. Kerja keras, konsisten, disiplin dalam berlatih, mimpi tersebut pasti bisa terwujud,” harapnya.

Diketahui Turnamen Futsal ATHARVA Cup Volume 1 berlangsung di Lapangan Futsal Tawang Alun. Event ini diikuti 19 sekolah. Pada pertandingan puncak memperebutkan juara I, Tim Futsal SMA Neg 1 Kendari melawan tim SMA Neg 1 Raha yang berlangsung seru dan menegangkan.

Tim tamu dari Raha memperagakan permainan cepat, berhasil unggul lebih dulu atas SMA Neg 1 Kendari di babak pertama. Memasuki babak kedua, SMA Negeri 1 Kendari merubah taktik permainan dengan sistem menekan ‘total football’. Strategi tersebut berhasil menyamakan kedudukan. Karena hasil imbang, permainan dilanjutkan ke babak adu penalti, dan dimenangkan SMA Negeri 1 Kendari. (c/ali)

  • Bagikan