KPU Mubar Masih Kekurangan 905 Surat Suara

  • Bagikan
La Tajudin
La Tajudin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten muna Barat telah tuntas melakukan sortir dan pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024. meski begitu kertas suara untuk Pemilu di mubar masih belum cukup. Kertas suara untuk pemilihan DPR RI, DPD RI dan DPRD Kabupaten masih kurang lantaran puluhan surat suara ditemukan rusak dan kurang.

Dari hasil temuan surat suara cacat dan kurang tersebut KPU mubar telah memuatnya dalam berita acara. total akumulasi surat suara cacat dan kurang sebanyak 999 lembar. Dengan demikian kekurangan surat suara untuk pelaksanaan Pemilu di mubar sebanyak 999 surat suara.

Ketua KPU mubar, La tajudin, mengatakan permintaan tambahan kertas suara baru telah diajukan beberapa hari lalu ke KPU RI. Namun dari permintaan tambahan surat suara itu pihaknya baru menerima tambahan kekurangan untuk surat suara pemilihan anggota DPD RI. artinya sampai hari ini KPU mubar masih kekurangan 905 surat suara dari total kekurangan 999 lembar surat suara. “Yang tiba kemarin baru surat suara DPD RI seban- yak 94 lembar. Kertas suara itu dijemput langsung di Kendari oleh perwakilan KPU mubar, Bawaslu mubar dan pihak kepolisian,” kata La tajudin saat ditemui diselasela menghadiri kegiatan di Kantor Bawaslu mubar Kamis (25/1).

Lanjutnya, kekurangan surat suara hampir terjadi disemua kertas Pemilu. untuk kertas pemilihan DPR RI surat suara kurang sebanyak 41 lembar. Pemilihan DPRD mubar masing masing-masing yaitu, Dapil I sebanyak 308 lembar, Dapil II 545 lembar dan Dapil III sebanyak 11 lembar. Sementara kekurangan kertas suara pemilihan DPD RI 94 lembar telah diterima. “Yang tidak kurang hanya kertas suara untuk pemilihan DPRD Provinsi,” ucapnya.

Ia, menambahkan, semua kekurangan surat suara itu telah dimintakan tambahan kertas suara baru. Namun sampai saat ini yang tiba baru kertas suara untuk DPD RI. “Surat suara tambahan yang tiba baru untuK DPD RI. Yang lainya belum ada. Kita masih menunggu dari KPU Provinsi,” pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan