Wanita Hebat Dibalik Pria Sukses

  • Bagikan
Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana
Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana

--Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, Dukung Pembangunan Daerah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peringatan Hari Ibu menjadi momen spesial di penghujung tahun. Setiap insan perempuan sangat menantikannya sebagai waktu yang tepat untuk mendapatkan perhatian dan pengakuan atas eksistensi dan dedikasinya di berbagai bidang pengabdian. Tak terkecuali bagi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Munana.

Wa Ode Munana (delapan dari kiri) yang juga Ketua DWP Sultra berfoto bersama para Ketua DWP lingkup OPD Sultra dan lembaga vertikal

Menurutnya, hari ibu penting untuk diperingati karena dedikasi ibu sangat berperan dalam mendukung kesejahteraan keluarga termasuk mendukung pembangunan daerah.

Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana (dua dari kiri) memukul gong menandai dibukanya Rapat Kerja (Raker) Ikatan Istri Dokter Indonesia.

“Peringatan hari ibu menjadi satu penghargaan bagi kaum perempuan terhadap seluruh dedikasi dan kontribusi yang diberikan baik itu untuk keluarga, dedikasi sebagai ibu, sebagai pendamping suami dan juga sebagai pilar pembangunan bangsa dan negara,” ungkap Wa Ode Munana, kemarin.

Ketua DWP Sultra Wa Ode Muna (sepuluh dari kiri) saat menghadiri Raker Nasional di Jakarta. Sempatkan foto bersama Ketua DWP dari berbagai provinsi

Peringatan hari ibu sambungnya, hendaknya dijadikan sebagai momentum memberikan penghargaan untuk para perempuan yang sudah berjuang diberbagai bidang kehidupan. Penghargaan itu bukan hanya bentuk materi melainkan kaum ibu bisa dihargai dan disayangi, serta dilindungi keberadaannya.

Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana bersama suami yang menjabat Sekprov Sultra Asrun Lio

Sejalan dengan tema hari ibu tahun ini yakni “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sultra ini mengajakn semua pemangku kepentingan terutama pemerintah untuk senantiasa melindungi hak-hak kaum ibu. Di sisi lain, turut memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk berpartisipasi di berbagai ruang pengabdian.

Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana (kiri) dalam sebuah event

“Momentum hari ibu juga adalah satu tantangan dan pembuktian bahwa perempuan itu harus punya kemampuan, harus punya daya saing, harus punya motivasi yang tinggi untuk berbagai bidang kehidupan sehingga bisa berperan aktif dalam pembangunan bangsa,” kata Wa Ode Munana.

Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana (sembilan dari kiri) foto bersama di lomba MC antar OPD

Bersama pengurus Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sultra, Wa Ode Munana juga terus menekankan kepada pengurus dan anggota agar tetap menjadi pendamping terbaik bagi keluarga dan suami tercinta.

Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana (dua dari kanan) berpose bersama pengurus yayasan duta wisata Indonesia dalam lomba pangan lokal non beras di aula serbaguna Rujab Gubernur Sultra

“Itu tugas yang paling penting dan kita mulai dari dalam rumah. Sebagai pendamping suami, kita harus menjaga kepercayaan suami, menjaga melindungi keluarga dari hal yang tidak diinginkan adalah tugas penting,” ungkapnya.

Istri Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio ini menilai dibalik kesuksesan seorang laki-laki itu ada wanita hebat yang mendukung.

Ketua TP PKK Sultra Wa Ode Munana (dua dari kiri) bersama suami dan kedua putrinya ketika berkunjung ke baitullah

“Wanita hebat itu bukan hanya sekedar hadir sebagai pemanis, tapi memang betulbetul hadir sebagai pendamping setia dan penasehat yang baik untuk suami. Laki-laki bisa sampai ke puncak karena peranan perempuan dalam hal ini istri,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan