Lantik Pejabat Nonstruktural, Prof. Zamrun Ingatkan Bekerja Amanah

  • Bagikan
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si.,M.Si., M.Sc., saat mengambil sumpah pejabat nonstruktural yang dilantik Kamis (21/12) di Rektorat UHO. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si.,M.Si., M.Sc., saat mengambil sumpah pejabat nonstruktural yang dilantik Kamis (21/12) di Rektorat UHO. (HUMAS UHO FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pejabat Struktural harus menjalankan amanah sesuai dengan tupoksinya, hal itu yang diungkapkan oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., saat melantik sembilan pejabat nonstruktural di lingkungan kampus hijau itu, di Ruang Rapat Senat Lantai 4 UHO, Kamis (21/12).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Asru Lio, Wakil Rektor II, Prof. Dr. Ir. Weka Widayati, M.S, WR I, Dr. La Hamimu, S.Si., M.T, Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Dr. La Ode Santiaji Bande, S.P., M.P dan Ketua Dewan Pertimbangan UHO, Prof. Dr. Ir. La Ode Safuan, M.P.

Usia melantik, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa pelantikan pejabat nonstruktural ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan. Mengingat jabatan itu mempunyai batasan dan masanya. "Pergantian pejabat hal yang lumrah di setiap instansi. Makanya UHO pun melakukan pergantian jabatan kembali," ujarnya.

Rektor dua periode UHO itu, menjelaskan bahwa pejabat nonstruktural yang baru dilantik ini senantiasa menjalankan amanah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Semoga menjelang tahun baru 2024 para pejabat nonstruktural ini bisa bekerja maksimal dengan pikiran dan hati yang tenang untuk kemajuan UHO.

“Jabatan sifatnya periodik, ada saatnya kita menjabat dan ada saatnya selesai. Mungkin juga kita dipercayakan pada jabatan yang lain. Jadi pelantikan hari ini, diantaranya untuk melaksanakan amanah peraturan perundang- undangan,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Kagama Sultra ini menyampaikan selamat kepada para pejabat nonstruktural yang dilantik. Ia mengingatkan agar mereka bekerja bukan untuk Rektor, Wakil Rektor, dan dekan. Tetapi bekerja untuk kemajuan UHO.

“Rektor boleh berganti, tetapi UHO harus lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa atas dilantiknya pejabat baru, maka sivitas akademika UHO makin bersatu untuk memajukan kampus hijau. "Pelantikan ini sekaligus menandai amanah baru yang diemban dengan penuh tanggung jawab. Haralannya, sivitas akademika bisa lebih bersatu padu bekerja bahu membahu untuk membangun UHO,” tambahnya.

Sebagai informasi, sembilan pejabat nonstruktural yang dilantik, adalah Dekan Fakultas Kedokteran (FK), Dr. dr. I Putu Sudayana, M.Kes. Ketua Senat Fakultas Pertanian (FP), Prof. Dr. Halim, S.P., M.P., Ketua Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prof. Dr. Anwar, S.Pd., Koordinator Program Studi (Prodi) S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana, Prof. Dr. Sudirman Zaid, S.E., M.Si.

Selanjutnya, Wakil Koordinator Prodi S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana, Dr. La Ode Abdul Natsir, S.E., M.Si. Sekretaris Jurusan Psikologi FKIP, La Ode Surazal Qalbi, S.Pd., M.A., Ketua Jurusan Ilmu Tanah FP, Dr. Syamsu Alam, S.P., M.Si., Sekretaris Jurusan Ilmu Administrasi, Dr. Liwaul, S.Sos., M.Si dan Koordinator Prodi Ilmu Administrasi Bisnis, Dr. Siti Hairani Idrus, S.Sos. (win/b)

  • Bagikan