Mahasiswa IAIN Kendari Kembali Torehkan Prestasi

  • Bagikan
Mahasiswa IAIN Kendari, Indri Ananda Hasanah. (HUMAS IAIN KENDARI)
Mahasiswa IAIN Kendari, Indri Ananda Hasanah. (HUMAS IAIN KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Indri Ananda Hasanah, mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, patut diacungi jempol. Dia baru saja meraih juara II Cipta dan Baca Puisi tingkat nasional di Elcov 2023.

Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Imelda Wahyuni, S.S., M.Pd.I., mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung mahasiswa yang akan berkompetisi dimana pun. “Saya sangat dukung baik itu di bidang akademik maupun nonakademik. Setiap mahasiswa punya kemampuannya masing-masing, oleh karena itu kita harus dukung,” ujarnya.

Imelda menjelaskan, bahwa baru-baru ini mahasiswanya yang bernama Indri Ananda Hasanah kembali menorehkan prestasi gemilang yakni juara II di ajang Cipta dan Baca Puisi tingkat nasional di Elcov 2023. “Sebuah prestasi yang sangat membanggakan institusi dan tentunya juga fakultas,” jelasnya.

Ia pun menyebut bahwa Indri Ananda Hasanah adalah mahasiswa yang berprestasi sejak menduduki bangku SMA. "Menurut testimoni dari orang tuanya, mahasiswa tersebut sudah mempunyai bakat sejak di SMA. Indri Ananda ini memang sering mengikuti kompetisi seperti duta genre dan berbagai kegiatan lainnya," bebernya.

Imelda juga menambahkan, prestasi ini menjadi indikator bahwa animo mahasiswa untuk eksis dalam event kompetitif sangat tinggi dan selalu mendapat support dari pimpinan. “Semoga kemampuan mahasiswa berprestasi ini dapat memantik dan memotivasi mahasiswa lain untuk ikut serta mengasah dan mengembangkan bakat minat serta keterampilannya,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan