Mahasiswa Unsultra Boyong Juara di Ajang Kempo Sultra

  • Bagikan
Foto bersama Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (tengah) dan mahasiswa Unsultra. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Foto bersama Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric (tengah) dan mahasiswa Unsultra. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kempo Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan tanggal 16-17 Desember lalu, Tim Kempo Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berhasil meraih lima medali, yakni dua medali emas dan tiga perak.

Adapun mahasiswa yang meraih medali tersebut, yaitu Alditiya juara 1 kelas 50-55 dan Muhammad Dwi Arya Togalajuara 1 kelas 55-60 yang berhasil meraih medali emas. Sedangkan medali perak diraih oleh Nabil Aprisyah juara 2 kelas 50-55, Achmad David juara 2 kelas 45- 50 dan Muh Abdurachim Renandhi Dilla juara 2 kelas 55-60.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., memberikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang berprestasi tersebut. Sebagian pimpinan dirinya sangat bangga karena mahasiswa bisa membawa pulang 2 medali emas dan 3 medali perak. Tentu ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena sebelumnya Unsultra tidak mendapatkan medali, namun di tahun ini para mahasiswa melakukan lompatan dengan berhasil mendapatkan 5 medali sekaligus.

"Untuk itu, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah kembali menuliskan prestasi terbaik untuk almamaternya. Prestasi ini bisa diraih berkat semangat dan kerja kolektif baik mahasiswa maupun pimpinan kemahasiswaan yang ada di kampus dalam memberikan mediasi pelatihan mereka di kampus, serta memberikan kesempatan mereka untuk berprestasi di berbagai kejuaraan yang diselenggarakan baik sifat lokal maupun nasional," ujarnya.

Prof Andi Bahrun, juga menjelaskan belum lama ini salah satu mahasiswa Unsultra juga berhasil meraih medali emas pada Pomna nasional beberapa waktu yang lalu. Tentu yang membuktikan bahwa animo dan semangat mahasiswa untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan itu terus meningkatkan. “Olehnya itu, pihaknya selalu mendorong jiwa pemenang dalam diri mahasiswa untuk selalu dikobarkan dalam setiap kompetisi,” bebernya.

Selanjutnya, Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini, berpesan kepada para mahasiswa agar tidak berpuas diri dengan capaian yang telah diperoleh tetapi terus mengembangkan diri agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi tidak hanya pada tingkat daerah saja tetapi skala nasional bahkan internasional. "Tentu prestasi yang mereka dapat ini akan membangkitkan spirit dan motivasi mahasiswa yang lain baik di bidang olahraga lebih khusus kempo maupun cabang-cabang lain. Saya berharap prestasi ini akan mengangkat semangat dan spirit mahasiswa Unsultra bahwa mereka merupakan sang juara dan mampu bersaing dengan yang lain," tuturnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang meraih medali, Achmad David, mengatakan, ia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus khususnya Rektor Unsultra yang telah memberikan dukungan yang penuh sehingga mereka bisa meraih prestasi yang gemilang. Sebelum mengikuti pertandingan ia dan teman-temannya selalu melakukan latihan di Dojo Unsultra baik latihan fisik, teknik mental pemahaman dalam arena, pola pertandingan dan berbagai hal lainnya.

"Kami akan berusaha terus untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama Unsultra. Namun saya berpesan kepada para mahasiswa yang lain untuk jangan pernah menyerah dan jika gagal belum tentu kedepannya juga gagal karena kesuksesan bukan datang dari orang jago tetapi hadir dari orang yang tidak pernah berhenti menyerah," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan