20 Ribu Bendera, Bakal Merah Putihkan Buton

  • Bagikan
Pj. Bupati Buton, Basiran saat menyerahkan bendera merah putih secara simbolis untuk kemudian dikibarkan untuk menyambut dan merayakan HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang perayaan hari proklamasi pada 17 Agustus mendatang, Pj. Bupati Buton, Basiran, mengajak seluruh warganya untuk "Memerah-putihkan" jalan raya. Kibaran bendera merah putih itu mencerminkan jika warga Buton memiliki kecintaan besar terhadap tanah airnya. Dalam rangka gerakan pengibaran merah putih itu, Pemkab Buton pun membagikan 20 ribu helai bendera pada warga di 95 desa dan kelurahan.

Menurut Basiran, karena proklamasi adalah momentum bersejarah yang menandai titik awal kemerdekaan Indonesia 78 tahun silam, maka sepatutnya setiap warga negara menyambutnya dengan sukacita. Salah satu wujudnya, dengan pengibaran bendera merah putih sepanjang bulan Agustus nanti. "Olehnya itu pemerintah sudah menyiapkan 20 ribu bendara. Silahkan dipasang pada sepanjang jalan di wilayah masing-masing. Selama bulan Agustus akan terasa betul sukacita kemerdekaan kita," kata Basiran, Jumat (7/7).

Saat ini, pada sepanjang jalan nasional di Kabupaten Buton sudah dihiasi dengan bendera merah putih. Itu sengaja dilakukan lebih awal oleh Pemkab melalui setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar masyarakat bisa mengikutinya. Selain pemasangan bendera, kepada masyarakat, Basiran meminta agar kebersihan lingkungan lebih diperhatikan lagi. Pagar dan taman diharapkan bisa ditata makin indah.

"Kita tunjukan bahwa masyarakat Buton ini cinta keindahan, kebersihan dan kenyamanan," ajaknya. (b/lyn)

  • Bagikan