Jambore PKK Tingkatkan Kualitas Kader

  • Bagikan
Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi (depan) saat membuka kegiatan jambore kader PKK tahun 2023 tingkat kabupaten, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keberadaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanan pembangunan suatu daerah. Perannya sebagai organisasi sosial perempuan dituntut untuk bisa terus memberikan sumbangsih pemikiran bagi pembagunan daerah. Untuk menyatakan partisipasinya, TP PKK Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar jambore kader 2023 sejak Senin (3/7) hingga Selasa (4/7) hari ini.

Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, mengungkapkan, Pemkab sangat mengapresiasi terselenggaranya jambore kader PKK itu. Karena selain menjadi ajang perlombaan, juga sebagai media silaturahmi antar seluruh kader PKK se Kabupaten Konkep. "Kegiatan jambore ini juga memiliki tujuan khusus yakni sebagai wadah dalam meningkatkan wawasan, keterampilan dan pengetahuan kader. Selain itu kader-kader yang berprestasi akan diberikan reward atas dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat serta keluarga," ujar Wakil Bupati Konkep dua periode itu, kemarin.

Sebagai organisasi perempuan, Andi Muhammad Lutfi berharap, PKK dapat merencanakan dan melaksanakan berbagai program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Sehingga kehadiran PKK dapat dirasakan manfaatnya.

"Sebagai mitra kerja pemerintah dibidang pemberdayaan masyarakat, saya berharap TP-PKK senantiasa meningkatkan kualitas dan kemampuan manajerialnya, khususnya terkait tugas serta fungsi dan mekanisme kegiatan yang profesional," harapnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Konkep, Hj. Nurul Hidayati, mengatakan, melalui jambore tersebut pihaknya mendorong agar dimanfaatkan sebagai ajang untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Selain itu juga untuk menumbuhkan kreativitas, inovasi dan pengembangan bakat yang dimiliki semua kader PKK. "Semoga jambore PKK ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan keteladanan kader dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga. Selain itu kegiatan ini menjadi wahana baik dan positif bagi semua pihak, untuk saling menyemangati dan mendorong kemajuan serta perubahan bagi Kabupaten Konkep," pungkas Nurul Hidayati. (b/jib)

  • Bagikan