Warga Lalembuu Tagih Janji Perbaikan Jalan

  • Bagikan
Suasana demonstrasi yang dilakukan sejumlah pemuda dan masyarakat yang menuntut perbaikan infrastruktur jalan provinsi di Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Masyarakat Kecamatan Lalembuu di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menagih janji politik Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Wakilnya, Lukman Abunawas (AMAN). Janji itu terkait perbaikan infrastruktur jalan provinsi yang berada di wilayah tersebut. Terbaru, sejumlah elemen masyarakat, pemuda dan mahasiswa turun ke jalan melakukan unjuk rasa di Desa Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu, Senin (15/5). Tampak spanduk dan poster bertuliskan tuntutan masyarakat melengkapi aksi tersebut.

Dalam pernyataan sikap, tertulis nama Jenderal Lapangan, Irwan Efendi dan Koordinator, Rijal, menuding, "AMAN" tidak komitmen dengan apa yang menjadi janji politiknya. Janji itu keluar pada saat mereka mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada tahun 2018. Ali Mazi berjanji akan merealisasikan jalan provinsi setelah terpilih sebagai Gubernur. "Kontrak politik calon gubernur waktu itu sudah dibubuhi materai 6.000. Tuntutan Pemuda dan Masyarakat, mendesak realisasi janji politik Ali Mazi tahun 2018 tentang pengaspalan infrastruktur jalan," tulis mereka dalam pernyataan sikap tersebut.

Diketahui, daerah tersebut mempunyai beragam potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah dan berbagai aneka ragam potensi di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan yang menjadi andalan masyarakat untuk pendapatan serta pertumbuhan ekonomi. Pelaku UMKM sekaligus Pengurus Kelompok Tani Mertha Jagad, I Wayan Eka Santanawa, mengungkapkan ruas jalan Provinsi Lapoa-Puli Pulia sudah 42 tahun sangat minim perhatian Pemerintah Provinsi. "Yang Kami harapkan cuma pengaspalan jalan provinsi di Lapoa-Puli Pulia dan satu jembatan besi sepanjang kurang lebih 40 meter," ungkapnya, kemarin. (c/ndi)

  • Bagikan