H. Surunuddin : Jangan Ada Pemecah Belah !

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga

KEDNARIPOS.CO.ID -- Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 semakin dekat. Sejumlah partai politik yang siap berkompetisi telah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg). Masing-masing kontestan akan beradu strategi menjadi pemenang, tak terkecuali di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Menyikapi hal tersebut, Bupati, H. Surunuddin Dangga, menegaskan kepada seluruh lapisan stakeholder, baik pemerintah, penyelenggara dan peserta Pemilu, serta seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Jangan ada yang coba-coba berani menjadi pemecah belah di Konsel.

"Mari menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024. Pemilihan umum adalah acara besar yang harus disukseskan, jadi kita semua harus bekerja sama untuk menjaga kondusifitas selama pesta demokrasi ini," ungkapnya, Senin (15/5). Surunuddin mengatakan, hal itu dilakukan untuk menjaga demokrasi di Konawe Selatan lebih baik dan maju dari tahun ke tahun. "Ini merupakan salah satu visi misi saya sebagai kepala daerah untuk memastikan demokrasi berjalan dengan baik," kata Surunuddin.

Olehnya itu ia terus mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Konsel, menjaga netralitas. Asas netralitas itu diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014. Dalam aturan tersebut termaktub, ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik dan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tak memihak kepada kepentingan siapapun. "Termasuk para pemerintah di tingkat desa. Jangan sampai karena kepentingan politik justru menjadi provokator. Kita tidak mau, kenyamanan dan ketentraman yang ada selama ini diganggu hanya karena kepentingan pribadi," tegasnya. (c/ndi)

  • Bagikan