Ali Mazi Berburu Kursi di Senayan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ali Mazi belum mau pensiun di dunia politik, kendati telah menjabat gubernur Sultra dua periode. Ia masih ingin memperpanjang pengabdian di jalan politik dengan mendaftar sebagai bakal calon anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra tahun 2024. NasDem, partai yang kini ia pimpin di Sultra, ia gunakan untuk mengantarnya menuju senayan. Gubernur Sultra itu mengaku telah didaftarkan Dewan Pimpinan Partai (DPP) NasDem di KPU RI. “Kita sudah didaftarkan dari pusat. Nanti kita lihat saja akan diumumkan,” ungkap Ali Mazi kepada Kendari Pos, kemarin.

Ditanya soal statusnya yang masih menjabat sebagai Kepala Daerah dalam pencalonannya, ia mengaku bukan menjadi masalah karena diperbolehkan oleh undang-undang. “Gak masalah, undang undangnya sudah ada, sudah jelas,” Kata Ali Mazi.

Sebelumnya, politisi Nas- Dem ini optimis bisa merebut kursi DPR RI. Katanya, bertarung dalam pemilihan calon anggota legislatif merupakan hak semua warga negara. Oleh karena itu, dirinya saat ini tengah bersiap untuk tampil dalam kontestasi pesta demokrasi 2024. “Maju saja. Kan perintah undang undang, tidak ada masalah,” kata Ali Mazi.

Ia bertekad akan menyuarakan aspirasi masyarakat di senayan. Bukan hanya itu, ia juga berjanji akan melaksanakan seluruh proyek pusat di daerah yang sebelumnya tertunda. “Itulah harus pilih seperti saya. Kalau Kendari mau maju, Sultra mau maju. Karena saya pastikan berbuat. Semua proyek-proyek yang belum terlaksana akan saya akan laksanakan, karena saya sudah memiliki kedekatan, hubungan dan jaringan,” klaim Ali Mazi. (ags/b)

  • Bagikan