Final SEA Games, Bupati Konawe Utara Ruksamin Jagokan Indonesia Menang 2-1 Lawan Thailand

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bupati Konawe Utara Ruksamin menjagokan Indonesia menang melawan Thailand pada laga final SEA Games 2023 yang akan berlangsung besok, Selasa (16/5) pukul 20.00 Wita.

"Prediksi saya Indonesia menang 2-1 atas Thailand," kata Ruksamin kepada kendaripos.fajar.co.id, Senin (15/5).

Dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri, kata dia, permainan Timnas Indonesia U-22 mengalami perubahan dan peningkatan signifikan. Dari aspek passing sangat bagus baik jarak dekat maupun jauh.

"Sejauh ini Timnas kita konsisten menang dari babak penyisihan sampai semifinal. Ini membuktikan bahwa kualitas pemain Timnas sangat tinggi. Dan tinggal ditingkatkan lagi terutama mental," ujar Ruksamin.

Diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke final SEA Games 2023. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Vietnam 3-2 dalam laga semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023).

Timnas Indonesia U-22 menunjukkan performa yang patut diacungi jempol. Pasalnya, kemenangan itu diraih lewat 10 pemain usai Pratama Arhan diganjar kartu merah pada menit 60.

Adapun tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dibukukan Komang Teguh (9’), Muhammad Ferrari (53’) dan Taufany Muslihuddin (90+5’). Sedangkan dua gol Vietnam dicetak Nguyen Van Tung (35’) dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78). (ali).

  • Bagikan