Bupati Kolaka Ajak Warga Dukung Proyek Strategis PT.CNI

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei (kanan), Ustaz Riza Muhammad (2 dari kanan), Wakil Direktur Utama PT.CNI Group, Djen Rizal Muhammad (2 dari kiri), dan Camat Wolo, Ilham (kiri) usai tablig akbar di Kecamatan Wolo, baru-baru ini.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keberadaan pelaku industri pertambangan nikel nasional PT.Ceria Nugraha Indotama (CNI) Group di Kabupaten Kolaka memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Khususnya di Kecamatan Wolo yang merupakan wilayah operasional perusahaan PT.CNI Group. Tak heran jika eksistensi PT.CNI di Bumi Mekongga itu mendapat dukungan. Bukan hanya dari masyarakat, tetapi juga dari pemerintah setempat.

Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei meminta masyarakat agar mendukung proyek kebanggaan nasional CNI Group yang ada di Kecamatan Wolo. Agar kesuksesan yang diraih PT.CNI dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Wolo. Apalagi PT.CNI Group sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mendukung hilirisasi nikel yang dicanangkan Presiden RI, Jokowi.

"Karena itu, jagalah investasi PT.CNI Group.  Apalagi karyawannya lebih banyak dari Wolo dan masyarakat telah menikmati kehadiran PT.CNI Group ini," kata Bupati Ahmad Safei saat membawakan kata sambutan pada acara tablig akbar yang digelar PT.CNI di Kecamatan Wolo, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ahmad Safei juga berpesan agar literasi beragama harus terus dibangun. Kata Bupati Kolaka 2 periode itu, umat Islam harus memahami bahwa Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Tidak boleh sesama Islam saling membid’ahkan, bahkan mengkafirkan sesama muslim. "Dan jika muncul masalah, hendaknya diselesaikan secara musyawarah, adil dan bijaksana," pintanya.

Bupati Ahmad Safei juga berharap Kecamatan Wolo dengan segala macam kekayaan alamnya dan kerukunan warganya dapat menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT.CNI Group, Djen Rizal Muhammad mengatakan, tablig akbar yang diselenggarakan sebagai bentuk pengamalan terhadap Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam di dunia. Karena itu, hendaknya ditunjukkan rasa cinta, hormat dan takzim kepada Al-Qur'an yang merupakan Kalamullah yang tiada tandingannya.

"Dengan acara ini, kita berharap dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang sangat mencintai Al-Qur'an, sekaligus menjadi pedoman hidupnya. Sikap itu tercermin dalam sifatnya yakni Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas), Siddiq (jujur), Tawadhu (rendah hati) dan Tabligh (menyampaikan)," kata Djen Rizal.

Dalam tablig akbar di lapangan Joeang 45 Wolo itu, PT.CNI Group menghadirkan dai kondang Ustaz Riza Muhammad. PT.CNI Group menyalurkan 2.800 paket Al-Qur'an, sebagai kelanjutan penyerahan paket Al-Qur'an sebelumnya sebanyak 4.700 buah ke berbagai TPA dan Pondok Pesantren di sekitar wilayah operasi PT.CNI Group.

Ustaz Riza Muhammad mendoakan PT.CNI Group agar selalu diberkati Allah SWT, sehingga dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Wolo, Kolaka dan Sultra.
"Kesuksesan, keberkahan dan kekayaan yang dikelola akan baik, jika Al-Qur'an dan hadits dijadikan pedoman," ujarnya. (fad/b)

  • Bagikan