Musrenbang Tingkat Kecamatan Dimulai

  • Bagikan
Kabid Penelitian dan pengembangan (Litbang) Bappeda Kota Kendari Armin Mangidi (ketujuh dari kanan) didampingi Camat Kendari Barat, Amir Yusuf (kenaam dari kanan) dan Lurah Se Kecematan Kendari Barat sempatkan foto bersama usai Musrenbang.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024. Musrenbang dimulai dari Kecamatan Kendari Barat, kemarin.

Kepala Bidang Penelitian dan pengembangan (Litbang) Bappeda Kota Kendari, Armin Mangidi menjelaskan, musrenbang kecamatan merupakan tindak lanjut dari musrenbang kelurahan. Dari sejumlah usulan, peserta musrenbang menyepakati empat usulan prioritas yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang. Empat usulan itu terdiri dari rehab jalan, pemasangan paving blok, rehab gedung dan pengadaan kendaraan operasional kesehatan. “Kami upayakan bisa tercover semua,” ungkap Armin usai Musrenbang di Kecamatan Kendari Barat.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kendari Barat Amir Yusuf menyampaikan, usulan musrenbang ini yang diprioritaskan salah satunya adalah penanganan rehab drainase di sepanjang Jalan Mohammad Hatta. “Mulai dari Kelurahan Kemaraya sampai ujung Kelurahan Dapu-dapura ini memang prioritas, karena selalu menjadi langganan luapan air khususnya di wilayah Kecamatan Kendari Barat,” tuturnya.

Amir berharap, melalui musrenbang bisa menghasilkan program prioritas yang lebih berpihak untuk kepentingan warga. Terutama soal perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur. (ags/b)

  • Bagikan