Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran dan Dirasakan

  • Bagikan
KOLABORASI : Bupati Butur, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah (tengah) ketika menghadiri Musrenbangnas tahun 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan. (DISKOMINFO BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Saat ini, Pemerintah Pusat telah memiliki rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) dan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM). Pasca itu, diharapkan Pemerintah Daerah menyinkronkan rencana kerja yang telah disusun dan akan dikerjakan.

“Sebab sinkronisasi ini menjadi kunci utama dalam menjalankan pemerintahan. Makanya Musrenbangnas tahun 2024 ini menjadi penyambung agenda Pemerintah Pusat hingga Daerah. Sehingga program yang direncanakan tepat sasaran dan dirasakan masyarakat,” kata Bupati Buton Utara, H. Muh. Ridwan Zakariah, kemarin, mengutip sambutan Presiden RI, Joko Widodo dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 2024 yang diikutinya di Jakarta, awal pekan ini.

pekan ini. Ridwan Zakariah menyebut, Musrenbangnas bisa menjadi sekrup penyambung antara agenda pusat, provinsi, dan kabupaten/ kota agar semua inline, seirama dan tepat sasaran.

“Dengan begitu, nanti hasilnya betul-betul dapat dirasakan rakyat,” tandas Butur-1 itu.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2025. Tema yang diusung adalah “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. (c/had)

  • Bagikan