Asmawa Kebut Lima Proyek Infrastruktur

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu


-Tambah Pekerja dan Durasi Pekerjaan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu punya tugas berat jelang tutup tahun ini. Ia harus menuntaskan lima proyek infrastruktur perkotaan yang pembangunannya sementara berjalan. Lima proyek itu adalah Balai Kota Kendari, Inner Ringroad, Rumah Sakit Antero Hamra, Puskesmas Kandai, dan Penataan Kawasan Lapulu-Puday.

Guna menuntaskan seluruh proyek strategis ini, Asmawa menginstruksikan seluruh penanggungjawab proyek untuk lebih menggenjot pekerjaannya. Upaya tersebut dilakukan dengan penambahan jumlah pekerja dan durasi pengerjaan.

"Mobilisasi pekerja saat ini sudah 24 jam. Jumlah pekerjanya juga lumayan banyak. Insya Allah Desember (seluruh proyek) sudah selesai," ungkap Asmawa, kemarin.

Dari hasil pantauannya di lapangan, progres seluruh proyek strategis Kota Kendari berjalan baik. Struktur bangunan sudah terlihat dan kesibukan tampak terlihat dilokasi pembangunan. "Kita genjot betul pembangunannya agar bisa selesai tepat waktu. Selesai sesuai kontrak," ungkap Asmawa.

Berdasarkan informasi dari Dinas PUPR Kota Kendari, pembangunan sejumlah proyek strategis Kota Kendari berjalan baik. Misalnya pembangunan Balai Kota Kendari progresnya sudah mencapai 97 persen. Selanjutnya Jalur Lingkar Dalam (Inner Ringroad) Kota Kendari progresnya sudah mencapai 80 persen. Inner Ringroad dibangun dengan panjang mencapai 4,1 kilometer.

  • Bagikan