50 Peserta Ikuti Training ESQ Kids and Teens

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan Training ESQ Kids and Teens, di aula Graha Pena kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar training ESQ Kids and Teens. Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai tanggal 29-30 Oktober di aula Graha Pena ini diikuti 50 peserta. Melalui training ini, anak-anak dan remaja akan dipandu, dibimbing dan dimotivasi untuk menjadi pribadi berkarakter unggul, mandiri dan berprestasi.

Ketua Panitia training ESQ Kids and Teens, Elfi mengatakan kegiatan ini dikemas menarik, komunikatif dan interaktif. Banyak games dan hadiah yang diberikan selama training. Dengan begitu, peserta bisa betah dan nyaman ketika mengikuti training.

"Training spesial dari ESQ, hadir khusus untuk anak usia 6-17 tahun. Training motivasi ini berisi pembekalan kepada putra-putri tercinta, agar mampu menggali potensi diri dengan kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosi (EQ), dan kecerdasan ruhaniah (SQ). Dalam training ini, pengetahuan peserta akan lebih dibentuk dan digali lebih mendalam lagi," jelasnya kemarin.

Ia memastikan training ESQ Kids dan Teens dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Media penyampaian materi didukung dengan multimedia berteknologi terkini serta audio dan visual yang memukau. Proses pembelajaran jadi lebih efektif dan mudah dimengerti oleh peserta. "Banyak fasilitas yang kita sediakan. Sehingga peserta itu nyaman," jelasnya.

Pembelajaran ESQ lanjutnya menerapkan metode 165 yang mengintegrasikan antara kecerdasan emosional dan spiritual anak. Kedua hal ini terbukti efektif untuk membangun karakter. Dengan begitu, mereka bisa tahun tuhan dan tujuan hidupnya.

"165 itu artinya 1 adalah ihsan, 6 adalah rukun iman dan 5 adalah rukun Islam. Melalui training peserta akan semakin paham alasan kenapa harus salat, belajar, atau hormat kepada orang tua," terangnya.

Sekedar informasi, training ESQ Kids dan Teens mulai pukul 08.00 s.d 17.00 Wita. Training ini dibimbing langsung para trainer profesional, berpengalaman lebih dari 10 tahun dan telah memiliki lisensi resmi Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian. (c/win)

  • Bagikan