Tingkatkan Performance Imam Masjid

  • Bagikan
MUHAMMAD ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS PEMBINAAN : Sebanyak 150 imam masjid mengikuti pelatihan dan pembinaan yang digelar Pemkot Kendari. Tampak jamaah Masjid Al Alam Kendari

-Bina 150 Imam Percontohan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus meningkatkan performance (kemampuan) para imam masjid. Itu diwujudkan melalui pelatihan dan pembinaan kepada sekira 150 imam masjid yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, kemarin. Selain meningkatkan performance pelatihan ini diharapkan menjadi sarana memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pelatihan dan pembinaan imam masjid dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan imam dalam membimbing umatnya. "Kami harap peserta yang ikut kegiatan bisa menjadi imam percontohan," ungkap Asmawa.

Menurutnya, imam menjadi sosok pemimpin yang juga langsung bersentuhan dengan jemaah dan masyarakat sehingga peran mereka dalam pembinaan umat menjadi penting. "Posisi para imam sangat strategis. Apalah gunanya kita membangun secara fisik kota ini tetapi masyarakatnya tidak terbangun dari sisi mental spiritual," kata Asmawa Tosepu.

Dengan adanya pelatihan ini, Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini berharap bisa melahirkan imam percontohan. Yang mana, nantinya bisa membantu pemerintah untuk mengembangkan potensi yang ada utamakan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

"Mari bersama-sama kita memperkuat ukhuwah islamiyah. Mewujudkan Kendari sebagai Kota Bertakwa dan Menghidupkan kehidupan berbangsa dan berdaulat," pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan