Covid-19 di Kolaka Melandai, Tetap Prokes dan Sukseskan Vaksinasi

  • Bagikan
AHMAD SAFEI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kasus Covid-19 pada sejumlah daerah di tanah air semakin melandai, tak terkecuali di Kabupaten Kolaka. Meskipun terus menunjukkan penurunan kasus, warga diminta untuk tidak lengah dengan kondisi tersebut. “Kita tidak boleh lengah. Sekarang ini ada kecenderungan bahwa seolah-olah Covid sudah tidak ada. Untuk itu, saya mengimbau kepada kita semua untuk tetap mengedukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Covid- 19 ini belum berakhir,” kata Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19, akhir pekan lalu.

Kolaka-1 itu mengatakan, saat ini di Bumi Mekongga kasus Covid-19 masih ditemukan dua kasus. Walaupun hanya dua kasus, ia mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar virus yang berasal dari Tiongkok tersebut tidak kembali menyebar luas. “Mari kita tetap menerapkan Prokes dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Ini demi kebaikan kita bersama agar kasus Covid-19 ini tidak kembali meningkat,” pesan Safei.

Untuk lebih memaksimalkan pencegahan, maka Safei mengajak semua pihak menyukseskan program vaksinasi. “Supaya betul-betul kita bisa bebas dari kasus Covid-19, mari kita kembali masifkan vaksin khususnya booster. Apalagi persentase untuk kategori booster ini masih tergolong rendah. Inilah yang menjadi tugas kita bersama-sama kembali turun ke lapangan mengajak masyarakat melakukan vaksin, baik itu penyuntikan pertama, kedua dan booster,” pungkasnya. (c/fad)

  • Bagikan